Puncak Mudik, KSOP 1 Banjarmasin Siapkan Kapal Tambahan Saat Kamis Ini

BANJARMASIN, POSKAL – Lebaran Hari raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 sebentar lagi akan segera tiba.

Melonjaknya angka muatan penumpang di berbagai sektor transportasi Darat, Laut, Maupun Udara selalu membuat pemerintah harus berusaha semaksimal mungkin harus dengan angka Zero Accident.

Selain untuk keselamatan yang terpenting, pemerintah juga berusaha maksimal dalam hal pelayanan terhadap calon penumpang yang akan mudik seperti keamanan dan kenyamanan.

KSOP Kelas I Banjarmasin saat ini berusaha membuat calon penumpang merasa nyaman dan aman dengan pelayanan yang diberikan dari pemerintah stakholder terkait.

“Saat ini kita baru saja rapat membahas penambahan kapal, Selasa (18/05/2023), jadi insyallah untuk calon penumpang jangan takut kehabisan tiket karena pada hari kamis (20/04/2023) kapal berangkat dari banjarmasin ke surabaya akan di tambah” kata Deni Hendra Mulyadi S.E, M.MTr Kasubag umum dan Humas KSOP Kelas I Banjarmasin

Baca Juga !  Wagub Kalsel Gelar Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah, Hadirkan Guru Maulani

Untuk penambahan sendiri pada hari kamis (20/04/2023) kapal yang beroperasi yaitu :
1. DLU : Dharma Rucita 1 dengan kapasitas 1122 Orang
2. BLS : Niki SAE dengan kapasitas 242 Orang
3. BLS : Niki Barokah dengan kapasitas 357 Orang
“Untuk pembelian tiket kita tidak ada offline, semua pembelian tiket melalui online ya,
Pembelian tiket online bisa akses di tiket.dlu.co.id untuk PT. Dharma Lautan Utama, dan www.ptbls.co.id untuk PT.Berlian Lautan Sejahtera, terkecuali kalau kurang mengerti bisa langsung ke tempat Seperti PT.Dharma Lautan Utama , PT, Berlian Lautan Utama Sejahtera”. Tambah Deni.

Disisi lain sebelumnya, kapolsek KPL Pelabuhan Trisakti Kompol Aryansyah, S.IK menyampaikan “Jangan berani-berani ada calo di sekitar sini atau nanti bisa lebaran di dalam penjara“ tegasnya.

Untuk memastikan keamanan penumpang sekitar pelabuhan Kompol Aryansyah, S.IK menurunkan 43 personil untuk memberikan keamanan pemudik.

Baca Juga !  Jabat Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Andi Rian Silaturahmi ke Pengadilan Tinggi Banjarmasin

Diketahui saat berita ini diturunkan untuk tiket pada hari rabu besok (19/04/2023) kapal “Dharma Kartika 9” dengan kapasitas 950 Penumpang/tiket sudah habis dan akan berangkat pada jam -/+ jam 13.00 Wita. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *