Raih Penghargaan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Berharap Semua Usaha ADPMET Terus Dilakukan

TABALONG – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani selaku Wakil Ketua Bidang Bidang Kajian dan Pengembangan SDM Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) mendapatkan penghargaan atas kontribusi nya dalam membesarkan asosiasi daerah penghasil migas di Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua ADPMET Republik Indonesia, Ridwan Kamil dalam Rapat Kerja Nasional ADPMET tahun 2023 di Hotel Alana Kota Yogyakarta, Rabu (05/07/2023)

Sebagai Wakil Ketua Bidang Kajian dan Pengembangan SDM ADPMET, H Anang secara konsisten mendesak Pemerintah Pusat untuk memberikan perhatian lebih besar terhadap eksploitasi Gas bumi sebagai pengganti Bahan Bakar Minyak.

“Berdasarkan hasil kajian, saat ini kandungan Gas bumi kita lebih besar dari sumber minyak,” jelas H Anang.

Bupati Anang juga menjelaskan bahwa ADPMET sudah banyak melakukan berbagai upaya positif untuk Daerah anggota asosiasi termasuk juga untuk Kabupaten Tabalong dari sisi peningkatan bagi hasil Minyak dan Gas yang proporsional.

Baca Juga !  Kuasa Hukum Minta Bebaskan Dua Terdakwa, Bakal Dituangkan dalam Pledoi Pekan Depan

“Saya berharap semua usaha ADPMET dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil terus dilakukan harap,” H Anang. Syakhfiani.

Senada dengan Bupati Tabalong, Ridwan Kamil selaku ketua ADPMET dalam sambutan pembukaan Rapat Kerja Nasional Tahun 2023 mengatakan bahwa agenda utama rakernas tahun ini adalah terkait upaya daerah anggota asosiasi untuk memperoleh pendapatan bagi hasil yang maksimal dengan kontraktor dan pemerintah pusat.

Selain itu, daerah anggota asosiasi berkomitmen memberikan dorongan, agar 2060 Indonesia bersih karbon dapat terwujud sehingga harus diperjuangkan mulai dari sekarang. Ia mengajak masyarakat Indonesia hijrah dalam menggunakan sumber energi dengan energi baru dan terbarukan atau EBT. Tujuannya jelas dengan EBT maka dapat meminimalisasi krisis, bencana alam, pemanasan global atau perubahan iklim.

Baca Juga !  Optimis HIPMI Tala Bakal Ke Kancah Nasional Melalui Anak Muda Berbakat dan Berprestasi

“Kalau hari ini minyak bumi kan primadonanya Arab Saudi misalnya, rezim migas, tetapi nanti di rezim energi terbarukan maka Indonesia akan jadi primadona negara penghasil energi,” ucapnya.

(prokopim tabalong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *