Samosir Fasilitasi Pengobatan Tradisional Secara Gratis Dengan Minyak Maanyan Digelar Di Kedai 99 Trisakti Kota Banjarmasin

POSTKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Ketua Komisi lV DPRD Banjarmasin dari Fraksi PDIP, Saut Nathan Samosir untuk kesekian kalinya gelar Pengobatan Dayak Maanyan Bangkirayen Eda Steven Lalung dan juga didampingi Hj Hasni, SH digelar selama dua hari, Rabu dan Kamis, mulai pukul 08.00 sampai 17.00 Wita. Pengobatan gratis itu dipusatkan di Kedai 99 Trisakti, jalan Yos Sudarso, Kec Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (20/9/2023).

Pengobatan tradisional dengan minyak maanyan secara gratis ini, diberikan kepada warga Banjarmasin dan bahkan luar kota.

“Yang penyakitnya berat-berat dan tidak bisa ditangani di rumah sakit lagi, silakan datang ke Kedai 99 Trisakti. Kalau tidak sempat hari ini, besok masih kita buka,” ujar Saut Nathan Samosir, pemilik tempat yang menggelar pengobatan.

Baca Juga !  Halal Bihalal Uniska MAAB Banjarmasin, Bersama Membangun Untuk Lebih Baik Lagi

Kegiatan ini dilaksanakan sampai Kamis (21/9/2023) yang dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 wita.

“Tapi kita lihat situasinya. Jika masih banyak, kita sambung sampai pukul 18.00 Wita,” Saut menambahkan.

Sampai pukul 13.30 Wita (Rabu, 20/9/2023) sudah tercatat 270 lebih pasien dan diperkirakan sampai sore sekitar 400 pasien dapat diobati.

“Tidak ada biaya apapun. Semua gratis. Minum kopi, teh, air mineral kita siapkan semuanya. Cuma kalau mau mengurut di rumah untuk menambah pemilihannya, disiapkan oleh panitia minyak 50 ribu rupiah satu botol,” jelas Saut Nathan Samosir.

Baca Juga !  Kapolda Kalsel Kunjungi Tempat Logistik Pemilu 2024 di Terminal Petikemas Banjarmasin

Saut berharap, semua warga yang datang menjadi pulih, sembuh. Dengan keyakinan masing-masing, mereka datang bertongkat, pulang tanpa tongkat. (*/Ny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *