Saut Nathan Samosir Bantu Warga Banjarmasin Barat dengan DKB Berikan Pengobatan Gratis

POSTKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Sebagai Anggota DPRD Banjarmasin, dari Fraksi PDIP, Saut Nathan Samosir kembali memfasilitasi pengobatan graris minyak Dayak Ma’anyan bersama Ormas DKB (Dayak Kulawarga Borneo) di Kedai 99 Trisakti, Jalan Yos Sudarso no 10 RT 24 Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis, (7/9/2023).

Antusias banyak warga Banjarmasin yang mengikuti pengobatan gratis ini, dari anak kecil hingga orang dewasa yang membawa berbagai macam keluhan penyakit.

Politisi PDIP Saut Nathan Samosir, juga Pemilik Ekpedisi Lintas Jawa Group ini menyampaikan, ini bentuk kepedulian kita kepada warga Banjarmasin dengan memberikan pelayanan pengobatan tradisional dayak gratis.

“Kegiatan ini, karena banyaknya warga Banjarmasin yang sudah berobat kesana-kemari tetapi belum juga sembuh, oleh karena itu, kita memfasilitasi dan tidak dipungut biaya, semua ditanggung Kedai 99 Trisakti Banjarmasin,” ucap, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Barat ini.

Baca Juga !  Kesiapan Jelang Lebaran, Polres Tala Apel Gelar Pasukan

Disebutkan Samosir, warga Banjarmasin sangat antusias sekali, terlihat yang sudah mendaftar hingga capai ribuan warga.

“Kita lakukan ini murni untuk membantu meringankan masyarakat Banjarmasin dan mengurangi beban warga yang kesulitan berobat, terutama biaya berobat,” terangnya.

Menurutnya, pengobatan tradisional gratis ini juga bagian dari iktiar untuk bisa sembuh berbagai penyakit.

“Dimulai pengobatan gratis sejak pagi tadi pukul 07.00 pagi dan warga pun sudah mulai membludak, targetnya kita selesai sore atau malam ini, dan pelaksanaan yang kedua ini yang mendaftar sudah mencapai 500 peserta,” jelasnya.

Ditambahkan, pengobatan yang kedua ini, orang yang menjadi terapisnya lebih banyak daripada yang pertama, kurang lebih ada 15 orang.

“Kegiatan Ini bukan yang terakhir, jika ada permintaan dari warga dan Ormas DKB yang diketuai Salam, SH bersedia, kita tetap memfasilitasinya,” ujarnya.

Baca Juga !  Bank Kalsel Siap Rapatkan Barisan Raih Target Tertinggi

“Dengan adanya pengobatan alternatif gratis ini bisa membantu kesembuhan, khususnya bagi warga Banjarmasin dan juga pada umumnya luar daerah,” pungkasnya (Ek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *