Hukum, News  

TNI AL Banjarmasin Gelar Latihan Menembak Dan Lomba Bongkar Pasang Senjata Sambut HUT Kowal

POSKAL.COM, BANJARBARU – Kali ini Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin bertempat di lapangan tembak Agung Priantoro Lanud Sjamsudin Noor Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Banjarmasin Mayor Laut (P) Muhammad Arif menggelar latihan menembak rutin pada TW. IV Tahun 2022 sekaligus perlombaan menembak dan bongkar pasang senjata dalam rangka memperingati HUT Ke – 60 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) pada tanggal 5 Januari 2023 dengan tema “Profesionalisme Dalam Mengabdi, Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, selasa (20/12/2022).

Sebelum dimulai menembak terlebih dahulu pelatih memberikan penjelasan tentang materi dan latihan kering terhadap peserta yaitu tentang dasar teknik menembak yang benar dan cara mengatasi jika terjadi trouble diantaranya pasang peluru ke magasen/lepas magasen, membidik sasaran dan posisi menembak yang benar dengan sikap berdiri, duduk dan tiarap yaitu jarak mulai dari 25 meter sampai dengan 100 meter dengan menggunakan senjata laras panjang jenis AK-47 dan pistol jenis G2 Combat.

Baca Juga !  Motif Dendam Lama, Polresta Banjarmasin Ringkus Pelaku Penusukan Caleg PKS

Ditempat terpisah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan kegiatan menembak tersebut merupakan latihan rutin yang dilakukan dalam satu tahun sebanyak empat kali dan khusus Prajurit Kowal diadakan perlombaan menembak dan bongkar pasang senjata dalam rangka sambut HUT Kowal. Dalam latihan dan perlombaan ini para Prajurit harus mampu menjaga konsentrasi penuh untuk mendapatkan hasil penilaian yang lebih baik.

Menembak pada dasarnya adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki pada setiap Prajurit, melalui latihan rutin ini akan tercipta asah naluri tempur seorang Prajurit tetap terjaga dan mampu menggunakan senjatanya dengan baik guna meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan terutama di medan tugas operasi.

Baca Juga !  Ketua DPRD Provinsi Kalsel Resmi Lantik PAW H Risdianto Haleng HB

Dengan semangat berlatih Prajurit Lanal Banjarmasin diharapkan dapat mencetak generasi penembak yang handal dan tangguh. Sehingga kedepannya dapat bersaing dalam perlombaan menembak dilingkup Tentara Nasional Indonesia maupun tingkat umum., terang Danlanal.

(lanal/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *