Wakapolda Kalsel Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November

Postkalimatan.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar upacara peringatan hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Dalam kesempatan ini, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memimpin langsung upacara yang diikuti Pejebat Utama, personil Polri dan ASN Polda Kalsel, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (10/11/2022) pukul 07.00 Wita.

Menjadi inspektur upacara, Wakapolda Kalsel membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, yang menyampaikan bahwa Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan sampai tetes darah penghabisan,” ucapnya.

Sebab, lanjutnya, para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kita revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.

Baca Juga !  Bersama Tim Relawan Kesehatan Jama'ah Haul Abah Guru Sekumpul Ke- 18

”Hari ini, kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh sungguh,” ujarnya.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen Bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Jnganlah kita mau untuk dipecah, belah, ingatlah selogan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga !  Silaturahim Tetap Terjalin Antara PMKS Surabaya Dengan HM. Lutfi Saifuddin Saat Dialog Bersama

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang di mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan bersama,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *