WASPATALA, Purna Bakti ASN Bikin Wadah Aspirasi Pembangunan Tanah Laut

PELAIHARI, POSTKALIMANTAN.COM – Menghadapi Pilkada serentak 2024, ada berapa pikiran dan tokoh di Tanah Laut, dan turun gunung.

Diantaranya sudah mendeklarasikan satu nama,di sebut Forum atau sebuah perkumpulan,diberi nama “WASPATALA” atau wadah aspirasi pembangunan Tanah laut.

Siapa pengurus, di isi oleh orang-orang pemikir dan hebat, di antaranya mantan Bupati Tanah Laut dua periode H Adriansyah.

Ia sebutkan pensiunan Kepala Dinas DPRKPLH Tanah Laut, Riyadi, mantan kepala disdik kab Tala, Drs H Nor Ifansyah, H Rahmadi, di tambah tokoh masyarakat bergabung, di salah satu rumah kawasan Almanar, Senin (20/5/2024).

Jumpa Pers, H.Adriansyah sebagai juru bahasa memberikan keterangan kepada awak media, tujuan forum atau perkumpulan ini di bentuk adalah mengajak para pensiunan ASN atau para tokoh di Tala untuk ikut membangun daerah melalui sumbangsih pemikiran.

Baca Juga !  Pj Bupati Tala Syamsir Rahman Bersama Relawan, Tanggap Langsung ke Titik Api yang Membakar Hutan dan Lahan

“Wadah aspirasi pembangunan Tanah Laut panggilan hati,” ucapnya.

Ia mengatakan Bahwa pensiunan ASN maupun tokoh Bumi Tuntung Pandang harus terlibat dalam pembangunan, sebab mereka paham betul dengan kondisi daerah.

“Sangat di sayangkan saat
musrimbang (musyawarah rencana pembangunan) berapa waktu lalu tokoh orang Tala tak hadir,padahal mereka tahu persis kondisi daerah,” jelasnya.

Kemudian pengurus lainya, Riadi ikut menambahkan bahwa hasil-hasil pemikiran anggota Waspatala akan di sampaikan kepada pimpinan daerah yang menjabat.

“Waspatal ini di bentuk untuk menyikapi kondisi dan memberikan saran untuk pembangunan daerah, misalnya IKN (Ibu Kota Negara) peran daerah apa, disitu kami berikan masukan kepada pemangku kebijakan,” pungkasnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *