Pekan Festival Pemuda Tanah Laut, TYF 2023 Ditutup Sekda Tala

POSTKALIMANTAN.COM, TANAH LAUT – Kemeriahan festival pemuda Tanah Laut dengan berbagai macam multitalenta. malam puncak Pemuda Tala (Tala Youth Fest) 2023 ditutup oleh sekretaris daerah, Rabu (25/10/2023).

Menurutnya, setiap ada kekurangan dan pasti ada kelebihannya karena yang ini pertama nanti akan dievaluasi organizer.

“Pada prinsipnya pemerintah mendukung karena kegiatan ini positif dan bisa mengangkat ekonomi rakyat melalui potensi talenta pmuda,” terangnya.

Ia bilang, di Tanah Laut ini banyak pemuda yang memiliki talenta luar biasa artinya ini satu embrio untuk skala lebih besar lagi.

“Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat, khusunya pelaku UMKM untuk berjualan agar bisa membantu perekonomian warga,” terangnya

Ia menyebutkan, kegiatan masyarakat kita punya wadah, mengekpresikan talentanya di even-even seperti festival pemuda ini.

“Jadi langkah ke depan ada satu pembinaan dan even-even untuk mengeluarkan potensi yang ada sebagai tontonan yang lebih menarik,” tegasnya.

Ia menambahkan, mereka harus ada even yang mengorganisir mnya dengan bagus mulai dari perijinan, keamanan, tampilan-tampilan yang cukup menarik.

Baca Juga !  Keakraban KPK-APP, KMPIB dan LP3K Kalsel di Momentum Halal Bi Halal 1445 H Sesama Para Penggiat

“Potensi pemuda-pemuda talenta harus juga dikembangkan dan ditumbuhkan, ada hal juga penting untuk mengasah talenta itu,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga, Rudi Imtihanyah berkomitmen acara ini akan lebih meriah lagi seperti musik, fashion, seni yang berkaitan tentang ekonomi kreatif kita akan garap dalam festival pemuda-pemuda tahun yang akan datang.

“Kita menyongsong bonus demografi, kita berharap acara Tala Youth Fest tahun 2023 dinas pemuda dan olahraga sudah bisa memetakan, langkah-langkah yang harus di persiapkan oleh (Dispora) Tala yaitu mempersiapkan anak-anak muda berkarya di dunianya masing-masing.

“Setelah selesai kami akan menyusun laporan dan kami sudah mengumpulkan kawan-kawan yang tergabung dalam berapa komunitas baik KOPI, komunitas dari film, komunitas desain, komunitas musik, komunitas kesenian dan mereka sudah tergabung, maka posisi tawar mereka karena itu organisasi menjadi kuat.

Setelah bergabung ini kami akan melaksanakan rapat kordinasi dengan berapa komunitas tersebut dan sudah menatapi langkah-langkah persiapan kita.

Baca Juga !  Tingkatkan Pendapatan Daerah, Dispenda Tala Sukses Ajak Rumah Makan dan Restoran Bayar Pajak

Panitia Pelaksana Tala Youth Fest 2023 mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, Pj Bupati tala dan Dispora Tala juga kepada sponsor ikut membantu rangkaian kegiatan festival pemuda tala serta kekompakan panitia bekerjasama.

“Youth vest 2023 tidak selesai hanya di tahun ini saja agar kiranya di tahun yang akan datang Tala Youth Fest berikutnya dengan kemasan lebih meriah dengan kemasan cakupan lebih luas termasuk anggaran akan ditambah lagi,” tambahnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *