Adakan Pagelaran Festival Kuda Lumping Untuk Merajut Tali Silaturahmi Antar Paguyuban, di Harjad Ds Pemuda Yang Ke-12 Tahun

POSTKALIMANTAN.COM, PELAIHARI – Desa Pemuda menggelar Hari Jadi Ulang tahun desa yang ke 12, didukung oleh Pemerintah Daerah, melalui anggaran dana hibah satu milyar tiap per Kecamatan.

Festival seni dan budaya ini, juga dihadiri oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta dan lainnya.

Dibuka dan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tanah Laut, didampingi oleh Forkopimcam, Kec Pelaihari, Kab Tanah Laut, Rabu (6/9/2023).

Kepala Desa Pemuda, Zainal Arifin menjelaskan, tentang kegiatan yang di diselenggarakan hari ini kepada awak media, kami melaksanakan festival kuda lumping se kab Tanah Laut, dalam rangka hari jadi Desa Pemuda yang ke 12 dan perlu diketahui bersumber dana hibah ini berasal satu miliyar  yang ada di Kecamatan.

Baca Juga !  Wagub Kalsel Gelar Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah, Hadirkan Guru Maulani

“Untuk pesertanya ada 13 peserta terdiri  paguyuban kuda lumping se Tanah Laut, mengikuti lomba festival seni dan budaya di desa,” ucapnya.

Disebutkan, Kegiatan murni untuk mempererat tali silaturahmi antar paguyuban dan meningkatkan seni dan budaya yang ada di kabupaten Tanah Laut.

“Kegiatan berlangsung selama 4 hari ditutup malam minggu,” jelas Kades Pemuda.

Ditambahkan Zainal Arifin, mengenai dana hibah yang ada di Kecamatan itu sangat baik dan membantu untuk kegiatan-kegiatan di desa.

“Tentu akan meringankan Pemerintahan Desa adanya dana hibah per Kecamatan,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *