AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH. MH,M.Si Sambut Meriahkan Kunjungan Kerja Kapolda

Postkalimantan.com – Kotabaru. Irjen Pol Winarto, S.H.,M.H., menjabat sebagai Kapolda yang baru menggantikan Irjen Pol Andi Rian Djajat, S.I.K., M.H., yang sekarang menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Kunjungan kerja tersebut pada Sabtu kemarin, 30 Desember 2023.

Dalam kunjungannya Kapolda disambut meriah oleh Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.Si., dan jajarannya.

Kedatang Kapolda Irjen Pol Winarto ke Mapolres Kotabaru juga terlihat didampingi oleh 2 Mantan Kapolres Kotabaru yaitu Kombes Pol Andi Adnan Syafruddin, S.H., S.I.K., M.M., yang sekarang menjabat sebagai DIRPOLAIRUD Polda Kalsel, dan AKBP Gafur Aditya H. Siregar, S.I.K., yang sekarang menjabat sebagai DIRRESKRIMSUS Polda Kalsel.

Dalam wawancaranya Kapolda Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., mengatakan “Kunjungan saya saat ini adalah kunjungan kerja, yang mana ini adalah kunjungan kerja pertama saya saat menjabat sebagai Kapolda yang baru. Dan tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mengevaluasi kesiapan Satwil jajaran Polda Kalsel, khususnya terkait pengamanan agenda penting seperti Natal, Tahun Baru dan Pemilu 2024” ucap Kapolda.

Baca Juga !  IPPAT Banjarbaru Diduga Lakukan Pembiaran, LSM BABAK Kalsel: Apresiasi Gerak Cepat ATR/BPN Banjarbaru

Sebelum memasuki Mako Polres Kotabaru, Kapolda beserta rombongannya menghadiri acara peresmian Bangunan Gedung Baru Makodim 1004/Kotabaru yang di resmikan langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E.

Selain itu, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda Kalsel dengan Kodam VI/Mulawarman, Lanud Sjamsudin Noor, dan Lanal Banjarmasin, bertempat di Mako Kodim 1004/Kotabaru yang baru diresmikan.

Baca Juga !  Demi Memperlancar Pelaksanaan Tugas, Pemda Kotabaru Lantik 22 Orang Pejabat Administrator Dan Pengawas

Sebelum meninggalkan Kabupaten Kotabaru, Kapolda dan rombongan juga menjalin silaturahmi dengan Forkopimda Kotabaru, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan stakeholder lainnya di kediaman Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alaydrus.

Penulisan : Muhammad Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *