Anggota DPR RI H Syamsul Bahri Diberikan Amanah dari Warga untuk Memperjuangkan Aspirasi

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Wawancara Exclusive ke awak media dengan anggota DPR RI fraksi Gerindra Kalsel 1 H. Syamsul Bahri R, S. Ag, S.H, M.Pd , Minggu (17/03/2024).

Berdiskusi tentang visi misi dalam menjalankan tugas jadi anggota DPR RI yang berakhir 2024.

“Orang santai dan aspiratif dalam menerima masukan masukan yang akan di sampaikan di gedung Senayan,” jelas Syamsul.

Beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Kalimantan Selatan periode 2019-2024.

“Saya mengucapkan terimakasih sekali kapada masyarakat Kalimantan Selatan yang pada proede pemilu 2019 -2024, sehingga menghantarkan saya menjadi PAW DPR RI ini, Walaupun sisa waktu kurang lebih satu tahun saya akan maksimal memperjuangkan kan aspirasi masyarakat Kalimantan Selatan di tingkat Nasional,” tegasnya.

H.Syamsul Bahri R, S. Ag, S.H, M.Pd mempunyai pengalaman jabatan politik dan provinsi seperti anggota DPRD Kab Tanah Bumbu selama dua periode tahun 2004 -2014.

Disamping itu, pernah menjadi direktur Perusda di tahun 2017-2018 dan dalam dunia usaha pernah jadi ketua Kadinda Kabupaten dua priode 2005-2015, ditambah menjadi pengurus KADIN Indonesia.

“Bila ada amanah dan kepercayaan masyarakat dan partai, saya juga siap untuk maju di calon bupati atau wakil bupati dengan modal pengamanan karir politik sosial dan usaha selama ini digeluti, untuk mengabdi selalu mencurahkan segala potensi yang ada,” jelasnya.

Baca Juga !  Jalin Silaturahmi, Polda Kalsel Gelar Halal Bihalal Dalam May Day 2024, Kapolda Sebut Aman dan Damai

H. Syamsul Bahri R, S. Ag, S.H, M.Pd sebelumnya dilantik menjadi anggota DPR RI pada hari, Selasa (05/03/2024).

H. Syamsul Bahri R. Juga berlatar belakang dari fraksi Gerindra dan ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) Kalimantan Selatan.

Dilantiknya menjadi anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) DPR RI mengantikan Drs. H. Syaiful Rasyid, M.M dikarenakan meundurkan diri, kemudian terpilihnya H. Syamsul Bahri R merupakan hasil perolehan pemilu di tahun 2019 yang kebetulan urutan berikutnya.

“Kebetulan Drs. H. Syaiful Rasyid meundurkan diri dan jatuhlah ke saya karena perolehan pemilu di tahun 2019,” Jelasnya.

Saat ini, Ditugaskan oleh partai Fraksi Gerindra di DPR RI berada pada anggota Komisi XI bidang ekonomi dan keuangan.

Harus diketahui Komisi XI DPR RI memiliki kemitraan dengan Kementrian Keuangan, Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pusat Statistik (BPS), Sekretariat Jenderal BPK, Bank Indonesia (BI), Perbankan, Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

H. Syamsul Bahri R juga mengatakan akan semaksimal mungkin menjalankan aspirasi khususnya berasal dari daerah Kalimantan Selatan yang terkait di komisinya, juga menyampaikan kerekanan di komisi lain jika itu menyangkut daerahnya.

Baca Juga !  Wagub Kalsel Gelar Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah, Hadirkan Guru Maulani

“Silahkan kawan – kawan di Kaliimantan Selatan baik pemerintah daerah dan kabupaten serta institusi kelembagaan untuk diskusi ngobrol apa yang bisa di sampaikan di Komisi XI DPR RI dan saya akan mengawalnya semaksimal mungkin, bukan hanya tentang komisi XI saja namun jika ada dikomisi lain bisa di sampaikan nanti kita akan koneksikan ke antar teman yang berada di fraksi Gerindra,” Serunya.

Ditempat terpisah, Salah satu tokoh ketua GRPG O8 Kalimantan Selayan Ustadz Tabrani berharap agar H. Syamsul Bahri R menggunakan waktunya secara baik dan maksimal.

“Saya berharap kepada H. Syamsul Bahri R. agar maksimal mengunakan waktu yang ada selama bertugas di jakarta untuk mendorong kemajuan Kalsel, Jangan berubah sikap tetap seperti sebelum merakyat dan tanggap dalam setiap permasalahan dan selalu siap untuk bertukar pikiran untuk memajukan daerah,” pungkasnya. (NY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *