Angka Issue Stunting, Pj Bupati Fokus Menjadi Perhatian Pemkab Tala di Pertemuan Koordinasi Konvergensi Aksi III

PELAIHARI, POSTKALIMANTAN.COM -Pejabat Bupati Tanah Laut, Syamsir Rahman, urun Rembuk Stunting hari ini guna untuk memastikan khususnya tugas kepada team penangan stunting dan koordinasi konvergensi Aksi III Tala.

Konvergensi Aksi III Tala dihadiri oleh Forkopimda Tala, perwakilan DPRD Tala, Pj Sekda Tala, pejabat seluruh lingkup Pemerintah Tala, Koordinator penyuluh KB se Kab Tala, Kepala Puskesmas Se Tala, Tim Pendamping Keluarga berencana, Camat dan Kepala Desa Se Tala. Selasa (11/6/2024) di Aula Poltek Tala, Kec Pelaihari, Kab Tanah Laut, Kalsel.

Syamsir mejelaskan, yakin ke depan angka stunting di Tanah Laut, turun apabila semua kerjasama dan memperhatikan terutama pengukuran dan pencatatan ulang.

Baca Juga !  Yayasan Waladun Sholeh Gelar Pengukuhan dan Perpisahan Siswa Siswi Kelas VI Tahun Pelajaran 2022-2023

“Kita ingin ke depan anak-anak generasi penerus di Tanah Laut tumbuh menjadi anak yang berkualitas dan mempunyai Sumber daya manusia.yang mempuni sehingga mampu bersaing,” jelasnya.

Disebutkan, Pasalnya Angka stunting, awalnya 14% di tahun 2024 setelah turun dari 26%,tiba-tiba naik menjadi 41% setelah di telusuri ternyata ada kesalahan input dan data dari petugas enumerator terdapat pengukuran yang tidak akurat di salah satu desa.

“Dimana setelah di lakukan kita perhitungan ulang ternyata hasilnya turun 13 persen,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *