Antusias Ribuan Warga Negara Dipa Sei Malang Memadati Pengobatan Tradisional Ikat Kuning Bersama LMA Banua

POSTKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Khas ikat kepala kuning, Ormas Laskar Macan Asia (LMA) Kalimantan Selatan gelar pijat, pengobatan tradisional, di Jalan Negara Dipa Rt. 03, Kel. Sungai Malang Kec. Amuntai Tengah, Kab. HSU, Provinsi Kalimantan Selatan,  Selasa (7/11/2023).

Ketua LMA Kalsel, Mona Herliani menyampaikan, dua ribu lebih warga sangat antusias yang berhadir untuk mengikuti pijat/ pengobatan alternatif tradisional leluhur turun-temurun.

Menurutnya, ini bentuk kepedulian kita kepada warga Hulu Sungai Utara dengan memberikan pelayanan pengobatan pijat tradisional.

“Kita membuat kegiatan ini, karena banyak warga HSU yang sudah berobat kesana-kemari tetapi belum juga sembuh, oleh karena itu, kita memfasilitasi pengobatan alternatif, LMA Kalsel dan rekanan HSU,” ucap tokoh aktivis banua ini.

Baca Juga !  ALIANSYAH: Pemkab Tala Harus Tegas Tegakkan Aturan, Jangan Tebang Pilih

Disebutkan, warga HSU sangat antusias sekali, terlihat yang sudah mendaftar hingga ribuan warga.

“Ini kita lakukan murni untuk membantu masyarakat dan mengurangi beban warga yang kesulitan berobat, terutama biaya berobat,” ucapnya.

Ditambahkan, pijat atau pengobatan ini juga iktiar untuk bisa sembuh dari berbagai penyakit.

“Tadi kita mulai pengobatan alternatif sejak pukul 07.00 pagi dan warga pun sudah mulai membludak, targetnya kita selesai sore atau malam, selama hari digelar berturut-turut,” katanya.

Baca Juga !  Polda Kalsel Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Gelar Donor Darah

Bunda Mona berharap, dengan adanya pengobatan alternatif tradisionl ini kita bisa membantu kesembuhan warga HSU. (Ek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *