Kepedulian Direktorat Polairud Polda Kalsel Kepada Warga Pesisir

POSTKALIMANTAN.COM – Direktorat Polairud (Kepolisian Perairan dan Udara) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Sambang Nusa Presisi dengan penuh kehangatan dan kepedulian sosial. Mereka membagikan takjil dan makanan siap saji untuk berbuka puasa kepada masyarakat pulau binaan dan pesisir Sungai yang berada di wilayah Pulau Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola), serta di Kota Banjarmasin. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memperingati bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Aksi mulia ini dilaksanakan Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Andi Adnan Syafruddin, S.H., S.I.K., M.M. bersama Ny. Icha Andi Adnan dan personil Dit Polairud Polda Kalsel serta Bhayangkari Dit Polairud Polda Kalsel, Selasa (19/3/2024) pukul 17.00 WITA.

Dibawah komando Kombes Pol Andi Adnan, 40 personil Dit Polairud Polda Kalsel dan 10 orang Bhayangkari Dit Polairud Polda Kalsel bergerak menyusuri wilayah pesisir dengan kapal patroli mereka. Mereka turun langsung ke lapangan untuk menyapa serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Pulau Alalak dan sejumlah daerah di Kota Banjarmasin.

Baca Juga !  Gabungan LSM Banua Sambangi Kejati Kalsel Melaporkan Beberapa Dugaan KKN

Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Andi Adnan, menyampaikan bahwa Bakti Sosial tersebut merupakan implementasi dari Program Quick Wins, Program Unggulan Korpolairud dan Cooling System guna mendekatkan personil Polri dengan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga wujud kepedulian Direktorat Polairud Polda Kalsel terhadap masyarakat, terutama dalam bulan yang penuh berkah ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” ujar Kombes Pol Andi Adnan.

Tak hanya membagikan takjil dan makanan berbuka puasa, anggota Polairud juga memberikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat pesisir terkait keselamatan beraktivitas di perairan. Mereka mengingatkan akan pentingnya menjaga keselamatan diri saat beraktivitas di sekitar air, termasuk menggunakan alat keselamatan seperti pelampung saat berlayar.

Kegiatan yang dilakukan oleh Direktorat Polairud Polda Kalsel ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh pihak kepolisian. Semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menjalani ibadah Ramadhan pun terpancar melalui kegiatan ini.

Baca Juga !  DEMI TUGAS, Satgas TMMD Ke 116 Rela Tinggalkan Keluarga Dan Tidur Di Lokasi TMMD

Dengan semangat penuh, Direktorat Polairud Polda Kalsel berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, baik dalam konteks keamanan maupun kesejahteraan sosial. Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi instansi lain untuk turut serta berperan aktif dalam membantu masyarakat di berbagai daerah, terutama dalam momen-momen berharga seperti bulan Suci Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *