Indocement Dukung TMMD Ke – 116 Kodim 1004 Kotabaru

Post Kalimantan – Kotabaru. PT .Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) mendonasikan 28 ton yang dibagi sebesar 20 ton semen adalah bentuk jumbo bag dan 160 sak semen dalam bentuk kantong kecil. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 1004 Kotabaru.

Pembukaan TMMD berlangsung di lapangan bola desa Pelajaubaru Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, dihadiri Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto beserta rombongan, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Boni Berdian, SKPD, Camat, para Kades Sekecamatan Kelumpang Hilir dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta perwakilan Badan Usaha, Kamis (10/5/23).

Kegiatan TMMD kali ini mengusung Tema “Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat Semakin Kuat”, yang merupakan keterpaduan antara TNI, Polri, pemerintah daerah, perusahaan swasta dan instansi terkait serta masyarakat untuk membangun desa sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sasarannya adalah fisik pengerasan jalan, pelebaran dan pembuatan drainase penghubung dari Desa Pulau Panci ke Desa Plajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir serta pembangunan renovasi rumah tidak layak huni bagi masyarakat kategori tidak mampu sehingga rumah tersbut layak untuk di tempati dan pembangunan tempat wudhu mushola.

Baca Juga !  Akhir November 2023 Batas SPPT, Pajak Bumi Bangunan

Dikatakan oleh Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian, S.E bahwa, ucapan terimakasih atas partisipasi dari Indocement atas bantuan semennya sangat bermanfaat untuk digunakan dalam membantu pembangunan/renovasi rmh tidak layak huni dimana hasilnya nanti akan sangat di rasakan manfaat oleh masyarakat yang tidak mampu.

“Terimakasih kepada Indocement yang memberikan supportnya kepada kegiatan TMMD kali ini yang terntunya akan sangat bermanfaat bagi pembangunan,” ucapnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH menyampaikan, pemerintah daerah bersama stakeholder lainnya, mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD ke 116. “Tentunya hal ini akan sangat membantu program pemerintah dalam hal membangun kemajuan di desa, dan kami sangat mendukung pada pelaksanaannya,” tuturnya.

Setelah mengikuti pembukaan TMMD ke 116, Wakil Bupati Kotabaru melaksanakan penandatanganan kesepakatan pelaksanaan TMMD dengan Dandim 1004/KTB dilanjutkan dengan serah terima secara simbolis bantuan semen yang langsung di serahkan oleh, Fadlianor selaku CSR ITP kepada Dandim 1004/KTB, serta pembagian paket sembako.

Sementara, Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, dalam sambutannya mengatakan, ia atas nama Danrem Brigjen TNI Rudi Puruwitu, sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kerjasama dan sinergitas TNI bersama pemerintah daerah yang terus terjalin dengan baik.

“Ini menjadi langkah yang sangat baik untuk terus membangun sinergitas dalam rangka ikut membangun kemajuan di daerah,” kata Kasrem 101 Antasari.

Baca Juga !  HAKORDIA 2023 Para Tokoh LSM Banua Gelar Aksi Damai, Bagikan Bunga dan Stiker

Pada kesempatan yang sama, SHECSR Dept Head, M Syarifuddin mengutarakan, apa yang dilakukan Indocement melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan wujud sinergitas perusahaan dengan stakeholder terkait dalam mendukung infrastruktur.

“Dengan begitu akan tercipta pembangunan yang berkelanjutan sesuai tujuan SDG’s. Semoga apa yang kami kontribusikan juga dapat membantu pemerintah untuk pembangunan di Kabupaten kotabaru serta dapat bermanfaat bagi masyarakat,”imbuhnya.

Setelah kegiatan TMMD selesai rombongan Kasrem besertan Dandim menuju ke Guest House ITP untuk beristirahat sejenak dan diskusi santai bersama pimpinan dan menagement PT. ITP. (ril/Ardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *