Antusias Warga Sambut Kedatangan Paman Birin Serta Keluarga, Usai Jalankan Ibadah Umrah di Tanah Suci

POSTKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin kembali ke Banua setelah menjalankan ibadah umrah.

Tiba di Bandara Syamsuddin Noor dari tanah suci Mekkah, Paman Birin yang didampingi seluruh keluarga, istrinya Hj. Raudatul Jannah
H. Sandi Fitrian Noor, putranya dan kedua adiknya, staf khusus Gubernur H. Noor Aidi, H. Achmad Maulana hingga Guru Supian Al Banjari, pada Rabu (27/12/2023) malam.

Tampak menjemput kedatangan Paman Birin dan keluarga itu diantaranya Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Danlanud Kolonel Pnb Vincentius Endy serta sejumlah kepala dinas lingkup Pemprov Kalsel .

Setibanya di ruang VIP Room Pangkalan Udara Syamsuddin Noor, Paman Birin disambut antusias warga dan keluarga rombongan yang sudah menunggu.

Bertemu warga yang menjemputnya, Paman Birin satu persatu menyalami serta menyemprotkan wewangian kepada warga.

Baca Juga !  PC PMII Tanah Laut Membagikan Sembako ke Panti Asuhan Yayasan Pejuang Mulia

Selain melakukan rangkaian kegiatan ibadah umrah, selama berada di Mekkah Al Mukaromah, Gubernur dua periode ini juga menyempatkan melakukan silaturahmi dengan warga keturunan Banjar di Arab Saudi dan Kuwait.

Kedatangan Paman Birin berserta rombongan ini pun disambut hangat warga keturunan Banjar yang ada di Arab Saudi dan Kuwait. Selain silaturahmi, Paman Birin yang juga Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Sa-Dunia ini juga melantik kepengurusan KBB Arab Saudi dan KBB Kuwait.

Disamping itu, Paman Birin juga menyempatkan silaturahmi di kediaman Syekh Mahlayan bin Thoha yang tinggal di Mekkah. Di kediaman tokoh kharismatik di Mekkah itu, juga dilakukan pembacaan maulid yang dipimpin langsung Syekh Mahlayan.

Disamping itu juga, Paman Birin juga diberikan kenang-kenangan kitab oleh Syekh Mahlayan.

“Alhamdulilah, Ulun bersyukur selama menjalankan ibadah umrah, juga berkesempatan badapat warga keturunan Banjar yang ada di Arab Saudi dan Kuwait. Termasuk juga bisa bersilaturahmi dengan Syekh Mahlayan. Kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT untuk kemudaha n dan keberkahan warga Banua,” ungkap Paman Birin. (pk/adpim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *