Bakti Sosial dan Kesehatan Sambang Nusa Presisi, Kapolda Kalsel: Wujud Kepedulian Terhadap Warga Kurang Mampu

POSTKALIMANTAN.COM – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka Sambang Nusa Presisi. Acara ini dilaksanakan di Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Kotabaru yang terpusat di Mesjid Nurul Ulum, Pulau Alalak, Kecamatan Alalak, Batola. Kegiatan ini dihadiri Kapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Forkopimda Kabupaten Batola dan Forkopimcam Alalak, Selasa (24/10/2023) pukul 09.00 WITA.

Difasilitasi Direktorat Polairud (Polisi Perairan dan Udara) Polda Kalsel, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta memberikan bantuan kepada warga masyarakat Desa Pulau Alalak, Pulau Sewangi dan Pulau Sugara Batola serta Pulau Kerayaan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru.

Dalam acara ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. menyerahkan bantuan sosial berupa 300 paket sembako, 15 unit kursi roda, 10 tongkat alat bantu jalan untuk warga yang sakit, dan 50 paket bingkisan untuk anak-anak yang mengikuti khitanan massal Polda Kalsel.

Baca Juga !  Paman Birin Tiba Di Makassar, Ziarah Langsung Ke Makam Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro

Dalam pelaksanaan Bakti Kesehatan khitanan massal Direktorat Polda Kalsel bekerjasama dengan tim medis dari Bid Dokkes Polda Kalsel dan Rumkit Bhayangkara Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengatakan, Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap warga kurang mampu. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan-kegiatan lainnya yang digelar oleh Polda Kalsel sebagai bentuk cooling system atau sistem pendinginan untuk mewujudkan Pemilu Damai tahun 2024 mendatang.

Warga pun menyambut baik kegiatan ini, dan mereka mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel dan Jajaran atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Acara ini diharapkan menjadi langkah positif dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup warga setempat.

Baca Juga !  KPU Kab Tanah Laut Akan Umumkan 4 November 2023, Data Calon Tetap BaCaleg DPRD Tala

Acara Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka Sambang Nusa Presisi ini mencerminkan komitmen Polda Kalsel dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan melayani masyarakat, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warga Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *