Bank Perkreditan Rakyat Tala, Memberikan Keuntungan Untuk PAD 700 Juta, Bertepatan HUT BPR ke-10 Tahun

POSTKALIMANTAN.COM, PELAIHARI – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kab Tanah Laut (Tala) di usianya 10 tahun, kini sudah mampu memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai Rp 700 juta. 

Ketua BPR Tala, Suprapto pada saat acara Syukuran BPR Tala ke 10 di Halaman Kantor BPR Tala di Jalan Pangera Antasari, Kota Pelaihari.

“InsyaAllah tahun depan semoga bertambah lagi,” harapnya, Kamis (14/9/2023).

 

Dia menambahkan, diusia yang 10 tahun baru satu tahun terakhir mengalami kemajuan.

“Semoga kedepan lebih meningkat lagi untuk BPR, dan setiap wilayah di Tala memiliki Kantor perwakilan,” ucap Prapto sapaan arabnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut,  HM Sukamta saat hadir di acara tersebut, mengakui keberadaan BPR sangat memprihatinkan, bahkan memiliki utang Rp1,5 Miliar, Kemudian saat dirinya mendapat amanah sebagai Bupati, pihaknya membuat program pinjaman bunga 0 persen dan memberikan bantuan modal ke BPR. dan disini mulai terlihat BPR sudah mulai berjalan dengan baik. Bahkan, saat Covid-19 BPR juga mengalami keuntungan di tengah ekonomi yang terpuruk.

Baca Juga !  Tok, DPRD Kab Banjar Segra Bentuk Pansus Baramarta, Upaya Untuk Selamatkan Aset Daerah

“Alhamdulillah sekarang BPR kini mengalami kemajuan,” jelasnya.

Atas keberhasilan ini, di penghujung jabatannya dirinya merasa bersyukur program yang diberikan untuk BPR dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan UMKM di Tala, dan pihaknya berharap kepada jajaran BPR Tala untuk terus mempertahankan kinerja yang baik ini, jangan sampai mengalami penurunan,

dan juga saling mendukung sebagai upaya untuk pembangunan Tala. 

Baca Juga !  Polda Kalsel Gelar Kegiatan dan Dengarkan Curhatan Masyarakat Anjir Muara Batola

“Berharap Semoga di tahun-tahun kedepan BPR Tala lebih maju,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *