Ketua DPW FORSA Kalsel Target Bisa Ada Perwakilan Kalsel di Tingkat Nasional

POSTKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – DPC Fans Of Rhoma Irama And Soneta (Forsa) Banjarmasin, menggelar seleksi Forsa Idol di Kedai 99 Trisakti, jalan Yos Sudarso, Kota Banjarmasin, Sabtu (16/9/2023).

Ketua DPW Fans Of Rhoma Irama And Soneta (FORSA) Kalsel, Hj Hairun Nisa SE menjelaskan, Fans Of Rhoma And Soneta (FORSA) adalah wadah penggemar Rhoma Irama dan Soneta group yang memiliki visi dan misi yang sama.

“Diantaranya adalah melestarikan dan memasyarakatkan karya Rhoma Irama dan Soneta agar dapat dipelajari dan diwariskan kepada generasi muda dan penerus,” ungkapnya.

Menurutnya, Forsa Idol ajang yang diselenggarakan untuk mencari bakat-bakat pedangdut di setiap daerah, khususnya bagi mereka para pencinta lagu Rhoma Irama di Kalimantan Selatan.

Baca Juga !  Komisi III Soroti Pendapatan Retribusi Parkir

“Forsa Idol digagas dan dilaksanakan oleh DPP FORSA dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut sebagai sebuah kegiatan yang bukan hanya pencarian bakat berjenjang saja namun didalamnya berusaha untuk melestarikan dan memasyarakatkan karya Rhoma Irama dan Soneta,” ucap Ketua DPW Forsa.

Dia sebutkan, serentak kita menggelar Forsa Idol se Kalsel yaitu Banjarmasin, Banjarbaru dan Balangan dan daerah yang lainnya menyusul.

“Dari perwakilan Kalsel di final Forsa Idol akan digelar 24 September 2023 dan yang terbaik mewakili ke tingkat nasional,” jelasnya.

Baca Juga !  Paman Birin Hadir Saat JK Melantik Pengurus PMI Kalsel dan Dewan Kehormatan

Ditambahkan, total peserta ada 30 orang dari provinsi Kalsel.

“Harapan Semoga, Forsa Kalsel bisa menjadi juara utama Forsa Idol di tingkat nasional nanti,” tutupnya. (ek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *