Baru Rampung Masjid Al Anshar Desa Bingkulu, Langsung Terima Manfaat Bantuan Dalam Safari Ramadan

TANAH LAUT, POSTKALIMANTAN.COM – Masjid Al Anshar yang terletak di Desa Bingkulu, Kecamatan Tambang Ulang, langsung memanfaatkan bantuan yang diterima saat kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), Ir. H. Syamsir Rahman bersama jajaran pada Jumat (29/3/2024).

Pengurus masjid dibantu para jamaah yang berhadir langsung menata karpet salat bantuan dari BPR, BRI dan Bank Kalsel setelah beberapa saat diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Tala pada rangkaian kegiatan safari ramadan itu.

Jelas, bantuan ini terlihat sangat bermanfaat terlebih masjid ini baru saja rampung dikerjakan terutama di bagian ruang induk sehingga bisa digunakan untuk kegiatan besar seperti safari ini.

Baca Juga !  Kesbangpol Sosialisasikan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

“Tolong masyarakat jaga ini masjid, manfaatkan untuk beribadah, bersilaturahim, bermusyawarah dan kegiatan lainnya,” pesan Pj. Bupati Tala kepada masyarakat Desa Bingkulu yang nampak turut memenuhi area masjid.

Tidak sampai disitu, masjid ini juga menerima dana hibah Pemkab Tala sebesar 75 juta rupiah melalui APBD TA 2024 yang diserahkan secara simbolis juga pada rangkaian kegiatan safari ramadan tersebut bersamaan dengan masjid lainnya di Tambang Ulang yang juga turut menerima hibah ini.

Berdasarkan keterangan pengurus Masjid Al Anshar, dana tersebut bakal dimanfaatkan untuk melanjutkan pengerjaan bagian masjid yang belum rampung.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” lanjut Pj. Bupati Tala.

Baca Juga !  Gabungan LSM Banua Pertanyakan Beberapa Dugaan KKN di Kalsel, Diantaranya Tabalong dan HST, Ini Aspirasinya

Selain penyerahan bantuan karpet salat dan dana hibah, ada juga paket ramadan dari Baznas Tala dan TP PKK Tala serta pakaian salat. (Diskominfo/MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *