Bawaslu, Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024

KOTABARU. Postkalimantan.com – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) kabupaten Kotabaru. Melaksanakan kegiatan fasilitasi pelatihan saksi partai politik peserta pemilu tahun 2024 .

Dengan tema ; meningkatkan peran dan tugas saksi dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara betempat di lantai 4 Hotel GS Kotabaru , Jumat, (9/2/24).

Pada acara tersebut dihadiri Ketua KPU kotabaru Andi Muhammad Saidi, Ketua Bawaslu Kotabaru Rony Syafriansyah didampingi Komisioner Bawsalu, BEM Mahasiswa dan Peserta Saksi masing – masing parpol.

Ketua Bawaslu Kotabaru Rony Syafriansyah mengatakan,
Salah satu kewajiban bawsalu Kotabaru melakukan pelatihan dan melakukan sosialisasi atau membintek para saksi peserta pemilu tahun 2024.

Baca Juga !  Kabid Humas dan Kasubbid Mulmed Polda Kalsel dapat Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik dari Kadiv Humas Polri

Kewajiban bagi bawaslu karena dengan terlatihnya para saksi tersebut diharapkan nanti mengurangi dan bahkan mencegah sampai terjadinya kecurangan di TPS dan membantu tertib pelaksanaan pemilu di TPS jadi itu yang paling penting,” ujarnya

Sehingga Pemilu nya juga berjalan tertib, pemungutan suara tertib perhitungan nya pun berlangsung dengan tertib dan aman,
Sehingga menghasilkan hasil benar benar baik di TPS tersebut,” Katanya

Mudah mudahan 1.26 TPS para partai politik serta tim capres memiliki saksi sehingga apa kita sampaikan pada hari ini dalam pelatihan ini bisa sampai kepada saksinya ,” Terangnya. (Ardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *