Bawaslu Kotabaru Adakan Rakoor Penanganan Tahapan Verifikasi/Faktual

 

POST KALIMANTAN – KOTABARU. Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kotabaru mengadakan rapat koordinasi penanganan pelanggaran pada tahapan pendaftaran verifikasi dan penetapan parpol pada peserta pemilu anggota DPR dan DPRD. Di hotel grand Surya, Sabtu (29/10/2022).

 

 

Ketua Bawaslu Kotabaru Mohammad Erfan melaui Akhmad Gafuri kordiv penanganan pelanggaran data dan informasi mengatakan, ini tahapan verifikasi dan  faktual dilapangan hari ini sehingga apa, ketika ada temuan dalam hal pengawasan ada potensi pelanggaran disitu pelanggaran administratif teruma diselenggarakan oleh KPU sebagai pelaksana verifikasi nanti tentu dilakukan pencegahan lebih dulu, Ucapnya.

Baca Juga !  PT. Indocement Tarjun, Latihan Sasirangan di Desa Pulau Panci

Kemudian dikomunikasikan dengan KPU Jangan sampai terjadi potensi pelanggaran administrasi implikasi nya juga kalo terjadi pelanggaran administrasi yaitu juga akan berpotensi pelanggaran pidana maka dari itu kami menghadirkan dua Nara sumber pertama dari pakar hukum administrasi dan kedua dari pakar hukum pidana.

 

Sehingga untuk memberikan pengetahuan terhadap kawan – kawan panwascam yang akan mendampingi KPU untuk verifikasi faktual dilapangan terutama terkait pendaftaran partai politik ini , pungkasnya.

 

Pada rakoor tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Kotabaru Mohammad Erfan, Akhmad Gafuri kordiv Penanganan pelanggaran data dan informasi, Rusdiansyah kordiv SDMO dan Diklat, Andi Muhammad saidi kordiv hukum dan penyelesaian sengketa serta para panwascam Kotabaru. (yans/dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *