Launching HITA Kalsel – Teng Sekaligus Pemotongan Pita Oleh Ketua HITA Indonesia Andi Aries

BANJARMASIN. Postkalimantan.com – Pemotongan Pita dalam rangka Launching event Hotel Information Technology Association (HITA) Kalsel – Teng 2022  yang menghadirkan himpunan-himpunan IT hotel dari seluruh Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, bertempat di Hotel Ratan in, Sabtu (29/10/2022)

Acara yang digelar pada Sabtu 29 Oktober 2022 di Hotel Rattan Inn ini merupakan sebuah ajang silaturahim antara para IT dari hotel yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel-teng,Himpunan IT hotel yang berkesempatan hadir di antaranya dari Bogor, Balikpapan,Tabalong, Palangkaraya.

Untuk Launching HITA tahun ini, selain saling bercerita dan bertatap muka, pembentukan HITA Kalsel – Teng  menjadi agenda utama yang dibahas oleh para peserta. Sebagai perwakilan dari hotel- hotel dari daerah luar Banjarmasin di Kalsel, beberapa IT pun hadir sebagai tim pembentuk HITA Kalsel -Teng.

Acara dibuka oleh Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel Restauran Indonesia (PHRI) Kalsel, dr Hj Rosaly Gunawan, bersama Ketua BPC PHRI Kota Banjarmasin Budi Salim

Ditemui usai memberikan sambutannya Ketua HITA Indonesia Andi Aries mengatakan, “Diselenggarakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill dari IT yang ada di hotel-hotel di Indonesia. Sebab menurutnya, IT menjadi salah satu pilar penting dalam menjalankan bisnis perhotelan di era revolusi industri 4.0,HITA merupakan sebuah asosiasi non profit yang bergerak di bidang Information Technology (IT) perhotelan di seluruh Indonesia. Sesuai perannya, HITA-ID kali ini mengusung issue-issue seputar revolusi industri 4.0”

Baca Juga !  Musyawarah Provinsi Kormi Kalsel di Banjarmasin

Karenanya, IT menjadi sangat penting bagi pengelolaan hotel. Dengan adanya peran IT, berbagai hal untuk operasional hotel, bahkan, kini pelanggan maupun konsumen bisa terbantu, ucapnya.

“Sekarang eranya kan Industri 4.0, jadi untuk online booking sekarang hampir bisa (dilakukan) di semuanya (aplikasi). Untuk hotel-hotel yang tidak mengeluarkan promosi atau digital marketing yang gencar terus dilakukan maka akan kalah dengan yang lain. Dimana persaingan harga juga semakin ketat,” beber Andi.

Sementara itu Ketua HITA Kalsel – Teng Ibrahim Hairullah mengatakan dalam Launching HITA 2022 ini untuk memberikan informasi terbaru akan layanan HITA yang dapat menjadi solusi akan kebutuhan perhotelan di seluruh Indonesia.

Baca Juga !  Milad Ke 4 Organisasi Advokat P3HI Bakal Digelar di Banjarmasin

Dimana dengan diadakannya Launching HITA ini untuk kedepannya bisa semakin sering kita mengadakan pleaning seperti pelatihan kepada teman teman kedepannya sehingga kita juga bisa mengadakan acara gathering setiap tahunnya.

Khusus untuk inovasi, kemajuan teknologi untuk mendukung operasional hotel juga dalam hal me-review vendor, baik dari sisi produk, support dan after sales support sehingga dapat terjalinnya komunikasi dalam bidang perhotelan di Kalsel – Teng, pungkasnya. (pk/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *