Berantas Halinar, Lapas Banjarmasin Apel Siaga 3+1 Kunci Pamasyarakatan Maju

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Lembaga Pemasyarakatan Banjarmasin menggelar apel gabungan dan razia dengan melibatkan TNI,POLRI, BNN serta jajaran Lapas Banjarmasin dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) tahun 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Pimtitama, Kadivpas Said Mahdar, dan Faozul Ansori Kalapas Banjarmasin.

Apel siaga gabungan yang dilaksanakan di Lapas Banjarmasin Jum’at (5/04). Bertujuan untuk menjaga keamanan serta pengamanan di dalam lapas guna memastikan kondusifitasnya. Hal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan sistem pemasyarakatan yang efektif dan efisien.

Dalam sambutannya, Pimtitama menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI, POLRI,BNN dan Lapas Banjarmasin dalam menjaga keamanan di dalam lapas. “Kerja sama antara TNI, POLRI,BNN dan Lapas sangat diperlukan untuk mengatasi berbagai tantangan keamanan, termasuk peredaran handphone ilegal dan pungutan liar terkait narkoba di dalam lapas,” ujarnya.

Baca Juga !  332 Tersangka Diamankan Ditresnarkoba Polda Kalsel Selama Operasi Antik Intan 2024

Kadivpas Said Mahdar menambahkan bahwa kegiatan apel gabungan ini juga merupakan bentuk komitmen dalam memberantas peredaran handphone ilegal serta pungutan liar yang dapat merusak disiplin dan keamanan di dalam lapas. “Kami akan terus melakukan razia dan tindakan tegas terhadap hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban di dalam lapas,” katanya.

Sementara itu, Kalapas Banjarmasin, Faozul Ansori, mengungkapkan apresiasinya atas dukungan serta kerjasama yang diberikan oleh TNI dan POLRI dalam menjaga keamanan di dalam lapas. “Kami berharap dengan adanya sinergi ini, lapas dapat menjadi lingkungan yang aman dan kondusif bagi para narapidana serta petugas lapas,” tuturnya.

Razia yang dilakukan dalam apel gabungan tersebut berhasil mengungkap sejumlah barang ilegal, termasuk handphone dan narkoba yang diselundupkan ke dalam lapas. Tindakan tegas akan diberlakukan terhadap para pelaku yang terlibat dalam peredaran barang ilegal tersebut.

Baca Juga !  Musnahkan Barbuk, Polda Kalsel Selamatkan 54.739 Jiwa Dari Bahaya Narkoba

Kegiatan apel gabungan dan razia ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Sinergi antara TNI, POLRI,BNN dan Lapas Banjarmasin diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya pemberantasan kejahatan di dalam lembaga pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *