Gelar Apel Siaga, Kadivpas Sapa dan Beri Arahan Warga Binaan

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Dalam upaya memperkuat kedisiplinan dan kesadaran hukum di kalangan warga binaan, Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kota Banjarmasin menggelar Apel Siaga dengan tema “3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar” Jumat (5/4). Acara tersebut diselenggarakan di Lapas Banjarmasin dan dihadiri oleh Kadivpas Said Mahdar, Kalapas Banjarmasin serta berbagai stakeholder, termasuk TNI, POLRI, dan BNN Kota Banjarmasin.

Apel siaga ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan Divpas untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesiapan warga binaan dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk penyalahgunaan narkoba. Dalam sambutannya, Kadivpas Said Mahdar menekankan pentingnya kedisiplinan dan kesadaran hukum bagi setiap warga binaan.

“Dengan mengikuti kegiatan seperti ini dengan baik, kita semua dapat menjadi insan yang berbudi serta membantu dalam menjaga ketertiban dan keamanan di dalam lembaga pemasyarakatan ini,” ujar Kadivpas Said Mahdar.

Baca Juga !  Koalisi NasDem dan PAN di DPRD Banjarmasin Perkuat Kebersamaan Dalam Fraksinya

Lebih lanjut, Kadivpas juga memberikan arahan kepada warga binaan untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku dan menjauhi segala bentuk pelanggaran, termasuk penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan mereka.

Kehadiran stakeholder seperti TNI, POLRI, dan BNN Kota Banjarmasin juga memberikan dukungan serta sinergi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan berbagai masalah yang dihadapi oleh lembaga pemasyarakatan.

Apel siaga ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kemitraan antara Divpas dengan berbagai pihak terkait guna menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan produktif di dalam lembaga pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *