Datang Sesama Para Pegiat Anti Korupsi, KMPIB Kalsel Minta Tindak Tegas Bagi Pejabat yang Diduga Korupsi

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kelompok Masyarakat Pemerhati Infrastruktur Banua (KMPIB) Kalsel, Bahaudin akrab disapa Baha meminta tindak tegas bagi pejabat yang korupsi di Kalimantan Selatan, Senin (3/6/2024).

Disebutkan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dinilai berperan besar dalam upaya pemberantasan korupsi. Salah satu bukti keberhasilan demokrasi di Indonesia dari bawah ke atas.

“LSM memiliki peran cukup besar untuk menekan kasus korupsi dan ikut mendorong KPK untuk memberantas kasus korupsi. Sudah jelas tekanan masyarakat sipil yang membuka jalan terbentuknya KPK,” ucap Baha, tokoh Aktivis Banua.

Baca Juga !  Tabur Bunga Peringati HUT ke-77 Persit KCK Cabang XXV Dim 1002 dan Cabang XXXIV Yonif 621 Laksanakan Ziarah

Menurutnya, korupsi di Indonesia sendiri kerap terjadi di dua wilayah, yakni penyuapan dan pengadaan barang dan jasa. Maka itu, Ia berharap Rencana Aksi ini dapat mendorong terjadinya perubahan yang mendasar dan signifikan untuk ke depannya.

“Pelibatan LSM dewasa ini sangat penting dalam upaya pencegahan, penindakan dan pendidikan anti korupsi. LSM sebagai sosial kontrol menjadi kekuatan utama kita dalam mendukung keberhasilan pemberantasan korupsi di Indonesia lebih khusus di Kalsel.,” pungkasnya. (TR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *