Demi mengkordinir Majelis Taklim, BKMT Kotabaru Bentuk Kepengurusan Induk

Postkalimantan.com – Kotabaru. Bertempat di rumah guru H. Yusuf Firdaus selaku Pembimbing Gabungan Majelis Taklim BKMT dan Wanita Islam Kab. Kotabaru di Perumnas Blok H, pada pukul 09.00 wita dilaksanakan kegiatan pembentukan Pengurus BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Kabupaten Kotabaru yang di buka langsung oleh Ketua BKMT Hj. Norbaiti Muchhtar, S.E. yang sekaligus memberikan arahan dan sambutan. Jum’at, 15 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Ketua BKMT Kotabaru Hj. Norbaiti Muchtar, S.E. berharap, dengan terbentuknya Kepengurusan Badan Kontak Majelis Taklim yang sudah lama tidak aktif ini, dapat kembali aktif serta nantinya dapat membantu Seluruh Majelis Talim di Kab. Kotabaru dalam menyampaikan informasi terkait keagamaan dan informasi – informasi penting mengenai majelis taklim.

“Dengan aktifnya kembali Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Kotabaru ini diharapkan semoga bisa memakmurkan seluruh majelis taklim yang ada di Kabupaten Kotabaru dengan cara mempertajam gagasan dan pikiran serta upaya konkrit dalam memberdayakan ekonomi majelis taklim sehingga bisa menghimpun manfaat yang luar biasa. Selain itu juga dapat menyampaikan informasi terkait keagamaan dan informasi – informasi penting mengenai majelis taklim” Ucapnya Hj. Norbaiti selaku ketua BKMT.

Baca Juga !  Momentum Hari Pendidikan Nasional Momentum Pengukuhan Siswa Kelas 12 SMKN 3 Banjarmasin

Dengan aktifnya kembali, diharapkan dapat berjalan lancar dengan arahan dan bantuan Ustad H. Yusuf Firdaus.

“Mudah – mudahan Badan Kontak Majelis Taklim ini semua urusan dapat berjalan lancar dan sukses berkat dukungan, arahan guru kita Ustad H. Yusup Firdaus,” lanjutnya Ketua BKMT.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Rapat sebelumnya yang membahas mengenai pembentukan pengurus dan hari ini membahas mengenai susunan kepengurusan serta program Badan Kontak Majelis Taklim Kotabaru dimana akhirnya terpilih untuk Ketua Bidang Organisasi Kelembagaan Hj. Murni Julia Ramadhan, S.Ag., Bidang Dakwah Marfuah, S.Ag., Bidang Pendidikan Erna Martini Sugondo, Bidang Soskesmas Usaha Pemberdayaan Ekonomi Hj. Nurul Ainah Kusairi, sedangkan Ketua untuk Bidang Kesehatan Hj. Dahlia Yuliana Noor, S.St. dan Bidang Kominfo Kerjasama dan Bidang Adpokasi Publikasi Hj. Nahar Suriana, S.E.

Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/RT) Badan Kontak Majelis Taklim Kotabaru.

Baca Juga !  TKD Prabowo Gibran Provinsi Kalsel Laksanakan Rapat Konsolidasi DiKotabaru

Adapun tujuan terbentuknya Badan Kontak Majelis Taklim Kotabaru ini untuk menjadi induk majelis taklim yang ada di Kabupaten Kotabaru agar berada dibawah satu pintu yang sama dan menjadi wadah bagi majelis taklim yang belum terkodinir.

Dan perlu diketahui, Badan Kontak Majelis Taklim Kotabaru ini mengkoordinir Majelis Taklim yang menjadi anggota BKMT permata dan juga BKMT gabungan dari organisasi yang meliputi keagamaan dan kemasyarakatan.

Penulis : Muhammad Rizky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *