Desa Mekar Jaya Angsana Ikut Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

TANAH BUMBU, POSTKALIMANTAN.COM – Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu mewakili Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024.

Penilaian dilakukan oleh tim penilai dari Prov Kalsel yang diantaranya dari Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan serta beberapa Dinas lainnya, di Posyandu Kecipir Desa Mekar Jaya pada Selasa (07/05/2024).

Ketua tim penilai dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, kedatangan tim untuk melihat kinerja posyandu dan juga sekaligus melakukan pembinaan.

Dalam lomba posyandu ini, Posyandu Kecipir menampilkan beberapa Inovasi diantaranya, Tim Andalan Peduli Ibu Hamil (TAPIH), Galang Kepedulian Pihak Ketiga (GAKPENAK), Gerakan Remaja Sehat Mekar Jaya (GEMAS MEJA), dan beberapa Inovasi unggulan lainnya yang ditampilkan.

Baca Juga !  Tindak Lanjuti Surat Edaran Setda, Dispersip lakukan Rakor Srikandi.

Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir, SE. MAP menyampaikan, apresiasinya dan mengucapkan selamat datang kepada tim penilai di Bumi Bersujud.

“Bahwa selama ini Pemerintah Daerah sangat peduli kepada para Kader Posyandu, hal ini dibuktikan dengan dinaikannya nilai insentif untuk para Kader Posyandu,” ucap Samsir.

Kepala Desa Mekar Jaya, Yono dengan diiringi beberapa pantun juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pembina baik Kabupaten, Kecamatan, serta kader-kader posyandu di Desa Mekar Jaya.

“Kami berharap dan siap jika diberi kesempatan untuk mewakili Kalimantan Selatan di lomba posyandu tingkat nasional,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Angsana Taryono, SP.Kp secara terpisah kepada awak media menyampaikan bahwa ini adalah perwujudan semangat memajukan nama baik Desa, Kecamatan, dan Kabupaten di Tingkat Provinsi.

Baca Juga !  109 Mahasiswa/ STKIP, Wisuda Sarjana  Stara 1 Sidang Terbuka DiParis Barantai Kotabaru

“Serta merupakan proses memajukan posyandu dalam meningkatkan pelayanan dasar kesehatan didesa untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya. (PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *