Disebut Mengalami Kemunduran Dalam Itegritas Atau Mutu, Warga Cisoka Geram

TANGERANG, POSKAL – Cisoka merupakan wilayah yang ada di Kabupaten Tangerang memiliki berbagai potensi baik dari Seni Budaya serta memiliki masyarakat yang heterogen. Dengan beragam bahasa, suku, dan budaya yang berbeda-beda, serta di juluki sebagai kota 1000 santri.

Dengan berbagai kepemimpinan dalam Pemerintahan Kecamatan Cisoka dari tahun ke tahun memiliki kemajuan, karena setiap pemimpin (Camat) memiliki tujuan yang sama yaitu ingin memajukan wilayah yang di pimpinannya. Termasuk dengan Camat Cisoka Sumartono.

Di tengah gencarnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kualitas serta peningkatan SDM, Kecamatan Cisoka tiba-tiba ada pemberitaan di salah satu media online dengan nara sumber Oji Ompong yang mana menyebutkan kecamatan Cisoka mengalami kemunduran sejak di pimpin oleh camat Sumartono. Jum’at (08/3/2024).

Hal ini mendapatkan reaksi keras dari kalangan tokoh masyarakat Cisoka, salah satunya datang dari Agi Prakat Raharja, S.Kom salah satu tokoh pemuda yg aktif di organisasi kemasyarakatan dan juga sebagai warga Kecamatan Cisoka.

“Tudingan saudara Fahruroji (Oji) yang menyebutkan Kecamatan Cisoka mengalami kemunduran tidak mendasar dan bukan menjadi kapasitasnya mengingat saudara Oji bukan warga kecamatan cisoka dan tidak berdomisili di cisoka, jadi bagaimana bisa tau tentang kecamatan cisoka? ” ucap Agi.

Baca Juga !  Cak Imin Panutan Warga, LBB Deklarasikan Cak Imin Jadi Capres 2024 Di Kotabaru

Agi pun menegaskan dasar kajian saudara Oji, saya rasa saudara oji harus dapat menjelaskan secara detail by data berdasarkan kajiannya yang mengatkan Kecamatan Cisoka mengalami kemunduran sejak di pimpin oleh Camat Sumartono, terutama dalam hal integritas (mutu), maksudnya kemunduran yang seperti apa? Atau jangan-jangan saudara Oji sendiri tidak paham dengan apa yang telah di ucapkannya? Dan apakah saudara Oji setiap hari ada di cisoka sehingga bisa menilai seperti itu ?

Agi pun menambahkan jika sepengetahuan saya justru banyak juga perubahan-perubahan sejak Camat Sumartono menjadi Camat di Cisoka, dan setahu saya salah satunya beliau banyak merangkul semua elemen masyarakat untuk sama-sama membangun Kecamatan Cisoka.

Adapun hal yang banyak di lakukan di kepemimpinan Camat Sumartono diantaranya, mengakomodir Ulama dan Kiyai untuk melaksanakan Kegiatan Ziarah bersama , Mengakomodir Bersatunya Para Ormas Cisoka, Menggerakan Anggota Pramuka untuk Mengaktifkan Bumi Perkemahan (Buper), Menggalakan Olahraga, Memunculkan Seni budaya dan Menggali Terkait Sejarah Cisoka, Meningkatkan Pelayanan untuk Masyarakat baik masyarakat Cisoka maupun pengusaha, mengaktifkan Organisasi Kepemudaan, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama aparat dan Kepala Desa.

Baca Juga !  Disparpora Kotabaru Siapkan Atlet Silat Untuk Kejuaraan Popda Melalui IPSI Kotabaru

Serta dalam kegiatan yang lain seperti mengakomodir UMKM yang ada di setiap Desa, Kegiatan Pemberdayaan Perempuan, Gerakan Sayang Ibu (GSI), pemberian makanan tambahan untuk Stunting, Program B2SA, Program Publik Speaking, Program kebeberapa Ratus Posyandu yang ada di Kecamatan Cisoka dan program penanaman cabai di masing-masing masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *