DPN DKB Menggelar Tapung Tawar dan Silaturahmi Antar Sesama Ormas Banua

BANJARBARU, POSKAL – Dewan Pengurus Nasional (DPN) Dayak Kulawarga Borneo (DKB) gelar Batapung Tawar, Selamatan dan silaturahmi Ormas-Ormas di Rumah Adat DKB Jalan Makmur Landasan Ulin Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (10/6/2023).

Ketua Dewan Pengurus Nasional, Dayak Kulawarga Borneo, Salam SH menyampaikan, kegiatan ini sekaligus menjalin silaturami dengan para ormas yang ada di Kalimantan.

“Melalui kegiatan ini bisa mempersatukan kebersamaan sesama ormas di Banua dan menciptakan lingkungan yang aman dan tentram, tidak ada permusuhan maupun perselisihan, jika adapun kita selesaikan secara kekeluargaan,” terangnya.

“Diminta juga keamanan dan kerukunan berbagai macam suku maupun adat terjalin dengan baik dan aman,” ucapnya.

Pembina DPN DKB, Rahmad Iriadi menyampaikan, ucapan terimakasih bisa mengadakan kegiatan hajatan urang banua.

Baca Juga !  Pj Bupati Tanah Laut Bagikan Sertifikat Serentak di Desa Batakan dan Tanjung Dewa

“Tujuan kita mempersatukan orang banua agar tercipta lingkungan yang kondusif dan aman,” kata, Anggota DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Fraksi PKB ini.

Diharapkan, kedepannga semua ormas dan stakeholder bisa berkolaborasi untuk memberikan dampak positif untuk banua dan pembangunan serta meningkatkan perekonomian warga Kalsel.

Ditempat yang sama, pembina 2, dr Fatur menyampaikan, pada prinsipnya dari DPN DKB ini mempersatukan dayak bersatu di Kalsel.

“Kita saling mendukung dan mengangkat harkat derajat warga dayak di banua,” jelasnya.

Ditambahkan, di DKB ini nanti ada program- program yanh bakal dijalankan untuk menambah skill anggota agar bisa bersaing dan berkarya.

“Kita tetap menjaga kerukunan warga dayak di Kalimantan ini, jangan sampai disampingkan, karena leluhur kita berasal dari borneo ini,” tegasnya.

Baca Juga !  Gubernur Kalsel Serahkan Bantuan Keuangan Parpol Sebesar Rp9,3 Miliar Lebih

“Berharap melalui DKB ini kita tetap rakat mufakat, tentram, rukun dan damai selalu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *