TERPILIH AKLAMASI, FORKI Kalsel Kembali Di Pimpin Oleh Paman Birin Periode 2023-2027

BANJARMASIN, POSKAL – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin terpilih kembali menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan pada Musyawarah Provinsi (Musprov) di Banjarmasin, Sabtu (6/5/2023).

Paman Birin menjadi calon tunggal dan secara aklamasi terpilih Ketua Umum FORKI Kalsel pada Musprov Forki tahun 2023 yang dihadiri oleh seluruh pengurus pengurus kabupaten/kota PB Forki se- Kalsel.

Paman Birin yang gemar dan aktif dalam berbagai kegiatan olahraga, telah banyak membawa penghargaan di bidang olahraga bagi Kalsel.

Salah satunya untuk karate-do telah berhasil mencatatkan rekor MURI beberapa tahun lalu.

“Dengan berolahraga, selain mendapat kebugaran secara jasmani, juga mendapatkan kesehatan rohani,” kata Paman Birin.

Sebelum terpilih sebagai Ketua Umum FORKI kembali, Paman Birin berpesan agar siapapun yang menduduki atau menjabat Ketua Umum FORKI dapat menjalankan amanah organisasi.

Baca Juga !  Kapolda Kalsel: Terimakasih kepada masyarakat, sehingga kepercayaan terhadap Polri meningkat 76,4%

“Siapapun yang menjabat Ketua adalah amanah dan titipan yang harus dijaga, yang dapat memberikan manfaat bagi keluarga nesar karate,” ungkapnya.

Maka dari itu, Paman Birin berharap dapat meningkatkan prestasi karate Kalsel dan menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah Pra PON Karate.

“Semoga kita dapat menjadi tuan rumah, tidak hanya Pra Pon Karate tapi juga PON,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komusi Organisasi PB Forki Pusat, Hartono mengaku optimis dibawah kepemimpinan Paman Birin, Forki Kalsel semakin berprestasi.

“Dengan dibawah kepemimpinan Pak Gubernur, sudah jelas Forki Kalsel akan semakin solid. Tentunya akan berdampak pada peningkatan prestasi kedepannya,” jelasnya.

Baca Juga !  KSOP Kelas 1 Banjarmasin Ciptakan Mudik Berkesan

Sementara itu, dalam Musprov Forki Kalsel itu, selain dihadiri pengurus Kabupaten/Kota se-Kalsel, tampak hadir juga pengurus Forki Kalsel seperti H. Supian HK (Ketua DPRD Kalsel), Rizal Akbar (Staf Khusus Gubernur) serta Wakil Ketua Umum KONI Kalsel, Gusti Perdana Kusuma. (adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *