KSOP KELAS 1, Apel Penutupan Posko Lebaran Pelabuhan Trisaksi Banjarmasin

BANJARMASIN – Kepala KSOP Kelas 1 Banjarmasin, Agustinus Naun menyampaikan, kita telah menyelesaikan tugas yang tidak ringan, yaitu menyelesaikan tugas mengawal pelaksanaan penyelenggaran angkutan laut lebaran tahun 2023 pada pelabuhan Banjarmasin, Senin (8/5/2023).

“Kita ketahui bersama bahwa penyelenggaraan angkutan laut lebaran tahun ini memiliki tantangan yang luar biasa yaitu dengan tidak diberlakukan lagi pembatasan kegiatan masyarakat sehingga arus mudik terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya,” katanya.

Kata dia, dalam menyikapi kondisi tersebut kita telah mempersiapkan dengan penuh seksama, mempersiapkan dengan segala regulasinya yang harus dipatuhi oleh semua unsur yang terlibat.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua instansi dan keterlibatan semua unsur yang saling bersinergi dengan baik,” jelasnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Kantor Distrik Navigasi Banjarmasin dan Kantor SAR Banjarmasin yang telah menyiagakan kapal negara untuk menghadapi berbagai kemungkinan dalam pelaksanaan arus mudik, Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin dan Polairud Polda Kalimantan Selatan yang juga telah menyiagakan kapal negara untuk pengamanan alur pelayaran di Sungai Barito guna kelancaran lalu lintas kapal penumpang, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan Banjarmasin yang menyiagakan mobil ambulance untuk mengantisipasi penumpang yang membutuhkan pertolongan medis.

Baca Juga !  KBB Jabodetabek akan segera laksanakan Halal Bihalal Warga Banjar Di Jakarta

Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 di Pelabuhan Banjarmasin, jumlah total arus mudik dan arus balik penumpang sebesar 36.023 orang atau terjadi kenaikan 8 % dibandingkan pada Angkutan Laut Lebaran Tahun 2022, serta dengan kunjungan kapal penumpang.

Sejumlah 47 kunjungan. Meskipun terjadi peningkatan, namun dengan koordinasi dan kerjasama yang baik serta saling bahu membahu dari semua unsur yang terkait, penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 di Pelabuhan Banjarmasin telah memenuhi aspek keselamatan dan keamanan pelayaran serta dapat memberikan layanan kepada masyarakat secara maksimal. Namun tentunya apa yang telah di laksanakan ini hendaknya kita evaluasi lagi agar kedepan bisa terlaksana dengan lebih baik.

“Pada periode Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 di Pelabuhan Banjarmasin, jumlah total arus mudik dan arus balik penumpang sebesar 36.023 orang atau terjadi kenaikan 8 % dibandingkan pada Angkutan Laut Lebaran Tahun 2022, serta dengan kunjungan kapal penumpang
sejumlah 47 kunjungan,” jelasnya.

Baca Juga !  Komunitas Vespa Lanjutkan Event dengan Izin Yang Berbeda, Dikarenakan Konser Berpestapora di Tunda Dua Minggu Lagi

Meskipun terjadi peningkatan, namun dengan koordinasi dan kerjasama yang baik serta saling bahu membahu dari semua unsur yang terkait, penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 di Pelabuhan Banjarmasin telah memenuhi aspek keselamatan dan keamanan pelayaran serta dapat memberikan layanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Namun tentunya apa yang telah di laksanakan ini hendaknya kita evaluasi lagi agar kedepan bisa terlaksana dengan lebih baik,” tutupnya. (ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *