Halal Bihalal Himpunan Kerukunan Keluarga Murakata, Momentum Dijadikan Ajang Badapatan Sesama Urang Banua

POSTKALIMANTAN.COM, PELAIHARI – Acara Halal Bihalal HKKM cabang Tanah Laut, hari ini di adakan di lapangan terbuka Pertasi Kencana Kota Pelaihari, Sabtu (22/02/2023).

Dengan tema “Dengan Kebersamaan Kita Kuatkan Kerakatan dan Kerukunan Perantauan” ini dihadiri Bupati Tanah Laut, ratusan warga Bubuhan Barabai (Murakata) yang bermukim di Tanah Laut juga beberapa rombongan dari HST, Banjarmasin dan Kapuas nampak di acara Halal Bihalal.

Ketua HKKM Tala Tajudin Effendy menjelaskan, Berkat dukungan semua warga murakata di Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan juga dukungan Bupati Tanah Laut, Halal Bihalal satu Kalimantan.

“Tentu pelaksanaan ini tidak lepas dari dukungan semua warga untuk melaksanakan kegiatan ini dan juga kami sangat bahagia bubuhan tutuha dan sesepuh kami Kalimantan Selatan bisa berhadir, kegiatan silaturahmi sesuai berjalan dengan rencana yang di inginkan, ucapnya.

Baca Juga !  Angsana Menerima Kunjungan Kerja dan Studi Tiru dari Awayan Balangan

Ditambahkan bahwa pertemuan ini wadah berkumpul Himpunan Kerukunan Keluarga Murakata/HST yang ada di perantauan .

“HKKBM (Himpunan Kerukunan Keluarga Banjar Murakata) tingkat Provinsi, ini yang kedua kalinya untuk di Tanah Laut di adakan halal bihalal dan kami menyebarkan undangan terbuka untuk warga Murakata yang di Tanah Laut, Kata Tajudin Effendy.

Sementara itu sesepuh H Rudi Aripin dan juga mantan Gubernur Kalimantan Selatan sebagai penasehat, HKKBM Provinsi dalam sambutannya, sangat menyambut baik dengan ada, acara halal bihalal pada hari ini, kita bisa ketemu saling bersilaturahmi khusus warga murakata di perantauan, tutupnya. (Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *