Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke-74, Fun Bike Dan Pro Disemarakan Dengan Ratusan Peserta

Postkalimantan – Kotabaru. Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan ISSI Kotabaru kembali menggelar Fun Bike dan Pro dengan diikuti ratusan pesepeda tumpah ruah. Minggu pagi, 23 Juni 2024.

Jalur Pro dilepas langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru Drs. H. Minggu Basuki, M. AP, di Persimpangan Gunung Ulin sedangkan Fun Bike dilepas langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Hendra Perdana di Wisata Siring Laut Kotabaru.

Dalam kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Minggu Basuki, M. AP, dalam membacakan sambutan Bupati Kotabaru menyampaikan, Kegiatan Fun Bike dan Pro ini selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik serta kegiatan Fun Bike ini akan terus dilaksanakan sehingga kebersamaan yang terjalin dari kegiatan ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Pemerintah Daerah akan senantiasa mendukung penuh Olahraga Sepeda, baik itu melalui peningkatan sarana dan prsarananya maupun pembinaan atlet-atlet sepeda usia dini yang diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Kotabaru,” Ucapnya.

Baca Juga !  Hari Lingkungan Hidup Sedunia Perusahaan Tiga Roda Ber-AKSI Melaksanakan Bersih - Bersih Diperairan Dan Kelola Sampah Serentak

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hendra Perdana menjelaskan, acara ini dapat meningkatkan semangat dan mempererat persaudaraan bagi pecinta sepeda dan warga Kotabaru serta untuk membudayakan olahraga yang menyehatkan masyarakat melalui event olahraha Fun Bike dan Pro.

“Kegiatan ini juga diikuti beberapa Komunitas Sepeda, seperti Komunitas Bamega Bike Club Kotabaru, Tinjak Tarus Syanak Kotabaru Bersepeda, 06Rida, dan warga Kotabaru serta Luar Daerah,” Ungkapnya.

Kegiatan Fun Bike dan Pro ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74. Dimana untuk kegiatan ini dibagi dengan 2 kategori yaitu jalur Fun Bike menempuh jarak 12 Kilo Meter dengan rute Star Siring Laut, menuju Jl. Agusalim, Jl. Dponegoro, Jl. Vetran terus ke arah Sungai Taib putar balik di Samsat terus menuju arah kota, belok kanan Lampu Merah Irama, Limbur, menuju Siring Laut masuk lewat Eks Kantor BPKAD Finis Panggung Apung. Sedangkan untuk jalur Pro 18 Kilo Meter dengan Star Race sebelum persimpangan Gunung Ulin kemudian menuju ke arah Gunung Ulin dan seterusnya tembus Mandin terus Gunung Besar, terus ke Disdik terus Gunung Sentral dan Finis di Panggung Apung Kotabaru.

Baca Juga !  Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Ikuti Rakornas IKN Di Jakarta

Fun Bike dan Pro tahun 2024 ini bukan hanya diikuti pecinta olahraga sepeda baik dari Pemerintah Daerah, Komunitas dan masyarakat Kotabaru saja, tetapi juga diikuti dari luar daerah yaitu dari Kandangan, Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Angsana, Batulicin.

Adapun hadiah dalam kegiatan ini ada Sepeda 15 buah, Kulkas 3 buah, Mesin Cuci 2 buah, Kipas Angin 3 buah, Dispenser 6 buah, TV 2 buah, Kompor Gas 5 buah dan hadiah menarik lainnya.

Penulis : Muhammad Rizky. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *