Hasil Olah TKP, Ini Penyebab Kebakaran Gedung Biro SDM Polda Kalsel Disampaikan

BANJARMASIN – Berdasarakan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Tim Labfor Jatim dan Inafis Polda Kalsel, kebakaran Gedung Biro SDM Polda Kalsel telah disampaikan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. yakni disebabkan oleh adanya konsleting listrik / arus pendek di plafon Ruang Bag Binkar Biro SDM Polda Kalsel.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. dalam silaturahmi bersama wartawan media cetak, elektronik dan online, Rabu (01/02/2023) disalah satu tempat makan di Banjarmasin.

Sebagaimana yang dikatakan Kapolda Kalsel beberapa waktu lalu, Gedung Biro SDM Polda Kalsel merupakan Gedung tua atau terlama di area Mapolda Kalsel.

Selain merusakan Gedung, terbakarnya Gedung Biro SDM Polda Kalsel ini juga mengakibatkan rusaknya peralatan Kantor khususnya barang elektronik.

Baca Juga !  "TAKISUNG TALA" Siap Laksanakan Pilkades Serentak 2023

Dijelaskan oleh Kabid Humas, awal munculnya api berasal dari atas plafon Ruang Bag Binkar Biro SDM Polda Kalsel hingga mehanguskan Gedung.

Selain akibat terbakar, robohnya atap Gedung Biro SDM Polda Kalsel juga diakibatkan oleh seprotan air dari rekan-rekan BPK, hingga akhirnya menimpa semua peralatan Kantor.

Sementara untuk dokumen-dokumen, dirinya memastikan dalam keadaman aman, sehingga tidak terganggu dalam memberikan pelayanan publik baik kepada personil Polri maupun masyarakat.

Untuk pemindahan Mako Polda Kalsel dari Banjarmasin ke Banjarbaru, pihaknya menyampaikan bahwa saat ini masih dalam proses, terlebih saat ini peralatan untuk Kantor yang baru mulai dipersiapkan.

Baca Juga !  Koalisi LSM Penggiat Sosial Kontrol Akan Layangkan Surat Ke Kementrian ESDM

Namun, pihaknya memastikan bila semuanya telah siap, maka pemindahan ke Gedung baru Mapolda Kalsel di Banjarbaru akan dilakukan bertahap.

(bidhum/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *