Haul Abah Guru Sekumpul Ke-18 Aman, Lancar dan Kondusif, Kapolda Kalsel : Berkat peran seluruh petugas pengamanan dan masyarakat

MARTAPURA – Alhamdulillah, Haul ke-18 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau lebih dikenal Abah Guru Sekumpul yang berpusat di Mushala Ar-Raudah Martapura Kabupaten Banjar pada hari Minggu 29 Januari 2023 berjalan lancar, tertib dan aman, meski dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah.

Hal itu disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. usai pelaksanaan Upacara HUT Satpam Ke-42 di Mapolda Kalsel, Senin (30/01/2023) pagi.

Kapolda menerangkan situasi yang kondusif pada pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul tahun ini tidak terlepas dari peran personil Polri semata namun juga berkat dukungan dari seluruh lapisan petugas pengamanan TNI dan Relawan maupun yang lainnya.

Apresiasi pun diberikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian kepada seluruh petugas pengamanan dan masyarakat yang telah menciptakan suasana kondusif dalam peringatan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul.

Baca Juga !  H Mawardi Gandeng LSM Kalsel Temui BPN/ATR Banjarbaru, Apakah Lakukan Pembiaran dan Minta Tindakan Tegas

“Ini berkat peran seluruh petugas pengamanan baik Polri, TNI, Relawan dan Masyarakat yang telah bekerjasama bahu membahu sehingga situasi pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul berlangsung aman, lancar dan kondusif,” terangnya.

Sebagaimana diketahui bahwa, sebanyak 4900 personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan peringatan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 tahun 2023.

Selain menerjunkan ribuan personil, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian sebelum pelaksanaan Haul juga telah mengingatkan kepada para jamaah dari berbagai daerah untuk selalu berhati-hati dan waspada, mulai dari meninggalkan rumah, di jalan maupun saat berada di lokasi Haul yakni di Martapura Kabupaten Banjar.

Tak hanya kepada para jamaah, kepada seluruh petugas dan relawan pun Kapolda Kalsel juga berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik demi kelancaran pelaksanaan Haul Guru Sekumpul tahun 2023 ini.

“Dengan Haul Guru Sekumpul mari kita munculkan persatuan dengan tertib dan penuh hikmah seperti pada tahun sebelumnya, mari kita munculkan semangat kekeluargaan, persatuan, gotong royong yang sangat kental pada momentum ini,” pesan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian sembari berharap mendapatkan keberkahan dan keselamatan dalam kegiatan Haul tahun ini.

Baca Juga !  Ramah Tamah Dan Silaturahmi Bersama Danlantamal XIII

(bidhum/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *