Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Sekaligus Tabligh Akbar dan Peletakan Batu Pertama Desa Barakat Mufakat

TANAH BUMBU – Hajjah Hamsiah SE Anggota DPRD dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanah Bumbu dengan aparat desa dan warga setempat gelar Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 16 Rabiul AWAL 1444 H/12 Oktober 2022 M sekaligus peletakan batu pertama Pembangunan Kantor Desa Barakat Mufakat bertempat di Lapangan Yayasan Pendidikan Islam Darul Jannatul Ulum Desa Barakat Mufakat Kecamatan Satui, Rabu (13/10/22).

Dihadiri ribuan masyarakat Kegiatan Tabligh Akbar sekaligus Maulid Akbar ini, yang melibatkan 6 RT di Desa Barakat Mupakat pemekaran dari Desa Sungai Danau.

Hj Hamsiah berharap ” agar peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Barakat Mufakat Kecamatan Satui bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan” .

“Semoga pelaksanaan pembangunan ini berjalan dengan sebagai mana mestinya serta mendapatkan Berkah buat kita semua,  dengan semangat kebersamaan bangunan ini bisa cepat selesai tanpa ada kendala .” Ucapnya.

Baca Juga !  Silaturahim Tetap Terjalin Antara PMKS Surabaya Dengan HM. Lutfi Saifuddin Saat Dialog Bersama

Diacara yang sama, dalam Tausyiah nya yang dibawakan oleh Habib Ali Zainal Abidin bin Yahya Alhinduan dari  Cirebon memaparkan manfaat mengikuti dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, menurutnya, pahala yang besar ibarat mengikuti perang badar pada masa Rasulullah bagi mereka yang memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Kegiatan ini diakhiri dengan Doa bersama dan peletakan batu pondasi pertama Kantor Desa Barakat Mufakat  dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu serta warga setempat.

Ia juga mengatakan peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk mengenang perjuangan Nabi untuk umat dan meneladani sifat sifatnya.

Sifat Nabi Muhammad dapat dipraktikan dalam bermuamalah, membangun ekonomi umat, maupun kehidupan sehari-hari, dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu padu antar sesama, memiliki karakter yang baik dan tangguh secara moral maupun sosial, pungkasnya.

Baca Juga !  Subhansyah Rutin Ziarah Ke Makam Ibunda Tercinta

(pk/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *