JPKP PEDULI “Bantu Ringankan Beban Anak Korban”

PELAIHARI, POSKAL – Tragedi kekerasan dalam rumah tangga yang baru-baru ini terjadi di RT 12 Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari mendapat simpati dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Tanah Laut (Tala). Salah satu organisasi yang menyampaikan keprihatinannya adalah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan pembangunan (JPKP) Tala.

Organisasi JPKP Tala bekerjasama menggalang dana untuk meringankan beban keluarga korban, khususnya bagi anak korban yang masih bersekolah. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua JPKP Tala, Muhammad Noor, kepada perwakilan keluarga korban, Kamis (4/5/2023).

Didampingi pengurus organisasi. Usai penyerahan bantuan, Muhammad Noor mengatakan, bantuan yang diberikan organisasi itu berasal dari sumbangan kolektif para pengurus JPKP Tala.

Meski jumlahnya tidak seberapa, namun ia berharap bisa membantu, terutama bagi anak korban yang masih bersekolah. Sementara itu, Purwanto perwakilan keluarga korban menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga !  Risdianto Haleng HB Berhadir Dalam Syukuran Harlah PKB ke-25 di Banjarmasin, Menangkan Cak Imin Sebagai Presiden

Menurutnya, bantuan dari rekan-rekan JPKP sangat membantu keluarga yang ditinggalkan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk meringankan beban keluarga korban,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau mendoakan kesehatan dan keselamatan para pengurus JPKP Tala.

“Semoga JPKP yang sudah bisa bantu selalu dimurahkan rezeki,” tutupnya.

Sebelumnya, pada Senin (1/5) malam, terjadi kasus kekerasan dalam rumah tangga terhadap SR (40) yang dilakukan suaminya M (44) di salah satu Mes PTPN 13 dengan menggunakan senjata tajam.

Akibatnya, SR meninggal dunia dalam insiden tersebut. SR dan M memiliki dua orang anak yang saat ini tinggal di Pulau Jawa. Salah satu anaknya sudah menikah, sedangkan yang lain masih sekolah. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *