ULWK Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Peringati Hari Pendidikan Nasional 2023

TANAH BUMBU, POSKAL – Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Pahlawan yang dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, pada hari Selasa (02/05/2023), dimulai pukul 08.00 WITA dihalaman Kantor ULWK (Unit Layanan Wilayah Kecamatan) Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai Pembina Upacara Bapak Raharja, S.Pd. MM selaku Koordinator ULWK Angsana, menyampaikan sambutan dari pidato Menteri Pendidikan Republik Indonesia Bapak Nadiem Makarim dengan tema “Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar”. Dalam sambutan Menteri Pendidikan yang dibacakan oleh Pembina Upacara, menyoroti sejumlah isu pendidikan di Tanah Air, terutama perjalanan tiga tahun pelaksanaan Program Merdeka Belajar.

Baca Juga !  Pj Bupati Tanah Laut, Dalam Penilaian Lomba Air Bersih dan Sanitasi Bisa Mendapatkan Juara

Selain itu Menteri Pendidikan juga mencanangkan bahwa bulan Mei 2023 ini menjadi Bulan Merdeka Belajar.

Upacara ini diikuti oleh Kepala Sekolah tingkat SD, SMP, MTs dan perwakilan Guru-guru, serta kelompok Paduan Suara dari PGRI Cabang Angsana, yang menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya saat pengibaran Bendera Merah Putih serta lagu Mengheningkan Cipta.

Setelah upacara selesai rangkaian acara dilanjutkan dengan halal bihalal. Bapak Ngadiana,S.Pd.MM selaku Ketua PGRI Cabang Angsana mengungkapkan rasa bahagianya dan sangat bersyukur pada tahun ini bisa melaksanakan Peringatan Hardiknas dan sekaligus melaksanakan halal bihalal bersama para pendidik yang ada di Kecamatan Angsana. (PN)

Baca Juga !  Masak dan Bagikan Bubur Asyura, Bacaleg DPRD Kab. Banjar, H. Amad Peringati 10 Muharram, Hari Raya Anak Yatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *