Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

POSTKALIMANTAN.COM, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam keterangan resminya, Kombes Pol Adam Erwindi menekankan pentingnya kehadiran masyarakat dalam proses demokrasi negara.

Dengan tinggal sehari lagi menuju tanggal pencoblosan, Kabid Humas meminta semua warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari besok untuk menggunakan hak pilihnya. “Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk menjamin keberlangsungan demokrasi dan kestabilan negara,” ujar Kombes Pol Adam Erwindi, Selasa (13/2/2024).

Selain mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, Kabid Humas juga menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses pemilihan. “Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan keamanan selama proses Pemilu berlangsung, sehingga Pemilu dapat berjalan lancar, aman, dan damai,” tambahnya.

Baca Juga !  KNPI Tala Gelar Musda, Ketua Terpilih Andri Febrian Noor, dengan Perolehan Suara Terbanyak Periode 2023-2026

Tak hanya itu, Kombes Pol Adam Erwindi juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoax. “Kami menghimbau agar masyarakat bijak dalam menyikapi informasi yang beredar dan tidak mudah terprovokasi. Jika terdapat permasalahan atau pelanggaran selama proses Pemilu, segera laporkan ke kepolisian terdekat dengan mengikuti prosedur yang ada,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Kalsel juga menegaskan bahwa pihak kepolisian siap memberikan penegakan hukum bagi siapa pun yang melanggar ketertiban dan mengganggu proses demokrasi. “Kami akan menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung, serta menindak tegas pelaku-pelaku yang melakukan tindakan kriminal yang dapat mengganggu stabilitas negara,” pungkasnya.

Baca Juga !  Expo Hardiknas Pendidikan Memberikan Kesempatan Kreativitas dan Lomba Untuk Berkarya

Dengan ajakan ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu 2024, menjaga ketertiban dan keamanan, serta menjadikan proses demokrasi sebagai momentum untuk membangun bangsa yang lebih baik. (BH-PK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *