Kades Tirtajaya Bambang Subagio: Siapapun yang Terpilih Menjadi Kades, Untuk Bisa Pertahankan Sebagai Desa Mandiri

Kades Tirtajaya, Bambang Subagio. 28/8. (Foto: Ist)

POSTKALIMANTAN.COM, BAJUIN – Desa Tirtajaya tahun ini pada tangga 13 September 2023, juga termasuk melaksanakan Pemilihan Pilkades serentak, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Desa (Kades) Tirtajaya, Bambang Subagio menjelaskan, tidak akan maju lagi untuk mengikuti Calon Kades yang berikutnya, tapi memilih menyelesaikan tanggung jawab disisa Masa Jabatan.

Kenapa kita sebagai petahana beralasan tidak mencalonkan diri lagi di Pilkades Tirtajaya mendatang, pada saat dikonfirmasi awak media di Kantor Desa, Senin (28/8/2023).

“Mengenai kenapa kami tidak ikut Calon Kepala Desa tahap berikutnya, pertama tidak ada dukungan pihak keluarga, serta anak-anak juga menginginkan di usia bapak yang sudah cukup tua, menirukan kata-kata anaknya, dan tidak berpikir yang agak berat lagi, namun untuk membangun Desa juga tidak harus punya jabatan, di balik layar sebagai masyarakat pun bisa ikut juga membangun,” jelasnya.

Menurutnya, dua belas tahun menjabat menjadi Kepala Desa Tirtajaya, apa yang ditorehkan dan keberhasilan menjadi Desa Mandiri, semua itu tidak lepas hasil kerjasama serta dukungan warga kami, artinya keberhasilan itu juga milik warga semua.

Baca Juga !  Ketua IWOI Kalsel Bunda Mona Mengucapkan Selamat Milad untuk Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK

“Harapan dan pesan selalu sering juga menyampaikan di momen-momen waktu rapat, di Hari Kemerdekaan Hut RI ke 78, amanahnya disampaikan, bertitip kepada Calon Kepala Desa yang baru nanti, karna status Desa kita sudah mandiri, tolong pertahankan status ini” ucap Kades Bambang Subagio.

Kemudian, Kades Bambang juga berpesan, Sukseskan Pilkades ini, setelah terpilih dan dilantiknya nanti tidak ada lagi kubu-kubu atau tim-timan, artinya kita sudah bersama dan bersatu, siapapun yang terpilih adalah Kepala Desa kita, mari tetap kita beri dukungan penuh, serta bersama-sama membangun Desa, dan menjaga nama baik Desa kita tercinta.

“Berterimakasih kepada Lima Calon Pilkades yang maju, siap-siap bersama warga dan Putra/Putri terbaik untuk membangun Desa Tirtajaya,” tuturnya.

Disebutkan, Kami hanya bertitip pesan, lanjutkan apa yang kira-kira baik, kepada Kepala Desa yang terpilih nanti, kalau yang tidak baik silahkan di tinggal saja.

Baca Juga !  Ketum HPPM Harianor Lantik Pengurus Komisariat HPPMTL Tingkat Kecamatan Se- Tanah Laut 2023-2025

“Diakhir Jabatan ini juga memohon maaf kepada seluruh warga, apabila dalam melaksanakan tugas tidak bisa memuaskan dalam pelayanan sebagai aparat Pemerintah Desa setempat,” kata Bambang Kades Tirtajaya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *