Karena Maraknya Kasus Buah Kecubung Dan Tembakau Gorila, Polres Kotabaru Berikan Himbauan

 

PostKalimantan.com – Kotabaru. Satuan Binmas Polres Kotabaru mengadakan kegiatan penyuluhan tentang Narkoba dan kenakalan remaja di Kantor Desa Sebatung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru. Kamis, 11 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Kotabaru AKP Febe Supriadi, S.E., KBO Sat Binmas IPDA Setiyarso, tiga anggota Sat Binmas Polres Kotabaru, Bhabinkamtibmas Desa Sebatung AIPTU Retno S.W., serta Kepala Desa Sebatung beserta warga masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya untuk menjalin silaturahmi antara Polres Kotabaru dengan masyarakat Desa Sebatung, tetapi juga untuk memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya penggunaan Narkoba dan kenakalan remaja.

Selain itu, peserta juga diberi motivasi untuk meningkatkan disiplin belajar guna meraih cita – cita masa depan dan menghindari perilaku yang melanggar hukum.

Baca Juga !  Polres Kotabaru Ungkap Kasus Narkoba Jenis Sabu, Amankan 9 Orang Pelaku

AKP Febe Supriadi, S.E. menjelaskan bahwa penggunaan narkoba dapat mengakibatkan efek serius seperti peningkatan denyut jantung, irama jantung tidak teratur, dan gangguan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung. Beliau juga mengingatkan pentingnya untuk menjauhi narkoba, yang merupakan pemicu utama dari berbagai kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam konteks media sosial ada yang lagi viral terkait penggunaan tembakau gorila dan buah kecubung yang sudah banyak korban, masyarakat dihimbau untuk tidak menggunakan tembakau gorila dan buah kecubung karena efek sampingnya yang berbahaya bagi kesehatan. Terutama bagi pelajar, sebagai penerus bangsa, perlu bersama – sama menghindari obat – obatan terlarang yang dapat merusak diri sendiri.

Baca Juga !  Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru Berikan Wahana Baru Di- Objek Wisata Pantai Gedambaan

Pesan ini mengingatkan akan upaya keras orang tua dalam memberikan pendidikan, meskipun dalam keadaan yang sulit, semata – mata karena kasih sayang kepada anak – anak mereka.

Penulis : Muhammad Rizky /rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *