Ketum HPPM Harianor Lantik Pengurus Komisariat HPPMTL Tingkat Kecamatan Se- Tanah Laut 2023-2025

PELAIHARI – Himpunan Pelajar Pemuda Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) gelar pelantikan pengurus komisariat kecamatan se kabupaten Tanah Laut. Acara dihadiri diantaranya, Bupati Tanah Laut, komisi 11 Imam Suprastowo DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, komisi II H Junaidi DPRD Tanah Laut, kepala Dinas Pemuda dan Olahra Kab Tala, di Sinar Hotel, Mecamatan Pelaihari, Kab tanah Taut, Prov Kalimantan Selatan, Senin (17/7/2023).

Ketua Umum Himpunan Pelajar Pemuda Mahasiswa (HPPM) Harianor dalam sambutan sekaligus melantik pengurus komisariat kecamatan HPPMTL se Kabupaten Tanah Laut masa bakti 2023-2025, adapun yang dilantik 11 Kecamatan.

“Dalam Tema menegak eksistensi Pemuda Tanah Laut yang mandiri, berkualitas dan berdaya saing,” ucapnya.

Giantry Yuliantono Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM mewakili Bupati Tanah laut, membacakan sambutan, pertama-tama berterimakasih bekerja untuk memajukan kepemudaan dan membagakan tanah laut dimanapun berada.

“Kepada pengurus kecamatan yang baru lantik, kami selaku pemerintah kab Tanah Laut banyak menaruh harapan agar kedepan HPPMTL memperlihatkan kualitas dan akan menjadi contoh positif dalam pergerakan pemuda, sebagai komitmen mampu mandiri HPPMTL adalah bagian mitra pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga !  Tala Terima Bantuan BNPB Berbagai Peralatan untuk Menunjang Kesiapan Bencana Alam

Komisi 11 Imam Suprastowo DPRD Provinsi Kalimantan Selatan didaulat HPPMTL juga untuk mengisi wawasan kebangsaan sebagai nara sumber, setelah acara pelantikan pengurus komisariat kecamatan, se Tanah Laut.

“Pemuda di Tanah Laut, sering kami lakukan tiap bulan sekali revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai ideologi pancasila, sasaran pemuda dan pelajar,” terangnya.

Sambung Imam, Langkah agar pemuda Tanah Laut tidak kemasukan konten ideologi yang radikal melalui konten yang ada di handpone, kalau ini tidak dilakukan secara masif pembinaan kepada adik-adik, kepada generasi muda akan berbahaya, terkontaminasi ideologi-ideologi yang radikal itu, upaya komisi II DPRD Provinsi Imam Suprastowo termasuk anggota dewan yang lainya melakukan reses ke masyarakat, sehingga kedepan generasi muda di Tanah Laut tidak terpapar dengan ideologi radikal, katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan olah raga Tanah Laut (Tala) Rudi Imtihansyah SPt MSi apresiasi dilantik pengurus komisariat HPPMTL 11 kecamatan setanah laut, artinya tertib organisasi HPPMTL dan membuktikan klosul pelantikan tadi, sudah termasuk menjalankan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

Baca Juga !  25 BEM se Kalsel Ikuti Raker ke 2, Ini yang dibahas

“Taat aturan-aturan yang sudah ada, HPPMTL di samping kontrol sosial,mereka juga kekuatan moral dan juga mereka menjadi agen perubahan, ucapnya.

Dinas pemuda dan olahraga berupaya sama-membantu pelaksana kegiatan HPPMTL dalam hal ini pembinaan organisasi secara memberikan masukan, ide, gagasan dan menyepot secara finansial, selama itu dapat kiranya dilaksanakan bekerja sama dengan pemerintah kab Tanah Laut,” tutupnya. (Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *