Religi  

Khataman Al Qur’an Di Lapas Kelas IIA Kotabaru

Post Kalimantan – Kotabaru. Pegawai & Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Serta Dharma Wanita Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru mengadakan kegiatan Khataman Al Qur’an di Masjid At-Taubah Lapas Kotabaru sebagai pertanda bahwa  kegiatan tadarus Al Qur’an telah selesai 30 juzz (khatam) selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H ini, Selasa (11/04).

Kegiatan yang diselenggarakan menjelang berbuka puasa ini dihadiri langsung oleh Kalapas Kotabaru Yosef Yembise beserta pegawai dan para warga binaan pemasyrakatan (WBP) Lapas Kotabaru dengan suasana yang sederhana namun khidmat.

“Saya berikan apresiasi  kepada seluruh pegawai dan warga binaan atas keaktifannya membaca Kitab Suci Al Qur’an sehingga mampu khatam Sebelum selesai bulan Ramadhan” Ungkap Kalapas Kotabaru.

Baca Juga !  Sejumlah Tokoh Banua Hadiri Pernikahan Keponakan Ketua LSM KPK- APP Kalsel

Kalapas Kotabaru juga berpesan kepada seluruh yang hadir bahwa apa yang telah dilakukan ini bisa dilanjutkan. “Ini Merupakan hal yang sangat positif dari apa yang telah kalian lakukan dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan ini dengan perbanyak ibadah diantaranya kegiatan gemar membaca Al Qur’an,” ucapnya.

Ditambahkannya pula bahwa semoga apa yang kita lakukan bersama dapat dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas demi mengharap Ridho dari Allah SWT serta yang paling penting adalah dapat dilakukan secara konsisten baik selama menjalani pidana di Lapas maupun setelah selesai menjalani masa pidana ini.

Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan ceramah, doa bersama dan ditutup dengan kegiatan buka bersama antara Kalapas, pegawai dan para warga binaan serta Dharma Wanita yang hadir di Masjid dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. (Ardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *