Ratusan Undangan Hadiri Sahur Bersama LEKEM Kalimantan Group dan Yatim Piatu

BANJARMASIN, POSKAL – DATANG Silih Berganti ratusan undangan berdatangan pada ajang silaturahmi SAHUR BERSAMA anggota Group WhatsApp LEKEM Kalimantan dengan anak yatim dan lapisan masyarakat, Selasa (11 ke 12 April 2023). Marhaban Ya Ramadhan 1444 Hijriah SAHUR BERSAMA LEKEM KALIMANTAN (Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan) & Anak Yatim/ Kaum Duafa Banjarmasin, 21 Ramadhan 1444 H, demikian sejumlah spanduk yang dipasang di sekitar di Jl. Saka Permai RT. 22 No. 50 Kel. Antasan Besar – Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin – Kalimantan Selatan.

“Acara ini sahur bersama ini kami balut dengan ajang silaturahmi dengan para anak yatim piatu, tokoh masyarakat, pegiat LSM, eksekutif dan yudikatif, dan para undangan sudah mulai berdatangan sejak jam 17.30 Wita ingin berbuka puasa bersama disini sampai sekarang pukul 4 subuh dini hari,” kata Gusti Mona Herliani disela-sela acara Sahur Bersama, Rabu dinihari, (12/04/2023) kepada wartawan di Banjarmasin.

Nampak Hadir Ketua Komisi IV Bidang Kesra/ Fraksi Gerindra DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dan ketua “MLS FOUNDATION” HM Lutfi Saifuddin S.Sos yang telihat Akrab bersama warga.

Juga Aliansyah Ketua KPK-APP (Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Parlemen) Kalsel turut berhadir dan makan bareng sama teman-teman aktivis.

Menurut Bunda Mona sapaan akrabnya, pihaknya juga membagikan puluhan nasi kotak dan jutaan rupiah ke panti asuhan.

Baca Juga !  Kades Heriyanto Apresiasi Pertemuan dengan Pihak PT.PLN UPK Asam-Asam, Sepakat Akan Mempekerjakan Tuntutan Warga Simpang Empat Sungai Baru

“Sore hari kemarin kami sudah membagikan sedikitnya 50 nasi kotak dan juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebanyak lima juta rupiah ke salah satu panti asuhan di Banjarmasin,” kata Bunda Mona panggilan akrabnya Gusti Mona Herliani.

Penasehat LEKEM Kalimantan ini berharap, dengan kegiatan yang dia laksanakan dapat mempererat hubungan persaudaraan diantara kita warga Banua.

“Undangan yang hadir bukan hanya warga dari Banjarmasin, Barito Kuala, Banjar, Tanah Laut saja, bahkan mereka yang dari ujung pelosok Kalsel pun ada yang datang. Alhamdulillah mereka dengan riang berdatangan,” jelasnya.

Salah satu Direktur LEKEM Kalimantan, Ahmad Yani mengucapkan terimakasih kepada semua undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan organisasi kemasyarakatan LEKEM Kalimantan ini.

“Terimakasih banyak kami sampaikan atas kedatangan para undangan,” kata Yani, Rabu dinihari (12/4/2023).

Terpantau oleh awak media ini, Ahmad Yani sempat membagi amplop berwarna putih kepada anak-anak kecil, “Ya kita bagikan amplop sebagai rasa perduli kepada mereka anak-anak, semoga bermanfaat,” tukas tokoh masyarakat Pelaihari ini kepada wartawan.

Direktur Eksekutif LEKEM Kalimantan, Aspihani Ideris saat di konfirmasi oleh awak media ini via phone mengatakan ucapan terimakasihnya kepada para dermawan yang menyalurkan dananya kepada organisasi LEKEM Kalimantan untuk berbagi.

“Terimakasih banyak saya sampaikan kepada semua donatur yang berkenan menyisihkan rezekinya untuk kegiatan LEKEM Kalimantan, semoga semuanya dibalas kan kebaikan yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” katanya.

Baca Juga !  Bertandang ke Haji Isam, Haji Muhidin dan Hasnur Mantapkan Pasangan yang Cocok di Pilkada Kalsel 2024

Memberi makan di bulan Ramadhan ini kata Aspihani, merupakan sebuah ibadah yang tinggi nilainya Dimata Allah SWT.

“Memberikan makan orang yang tujuannya berpuasa, maka mereka mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” ucap Aspihani mengutip sebuah hadits nabi riwayat Tirmidzi.

Aspihani pun menyampaikan permohonan maafnya atas kekurangan dalam kegiatan yang dilaksanakan lembaga LEKEM Kalimantan.

“Minta maaf, minta halal dan minta ridha dunia akhirat seandainya kegiatan yang dilaksanakan tersebut kurang maksimal, semoga Allah SWT juga memberikan Ridha-Nya dan semoga pula kita mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW kepada kita semua. Aaaamiiin Yaa Rabbal’aalamiiin,” pungkasnya. (ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *