KRBB Kalsel Ucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Komunitas Rakyat Banua Bersatu (KRBB) Kalimantan Selatan (Kalsel), memperingati tahun baru Islam 1446 Hijriah, Minggu (7/7/2024).

Ketua KRBB Kalsel, Noor Hafifah Adhani menyampaikan, momentum Tahun Baru Islam 1446 Hijriah sebagai perbaikan diri dari tahun sebelumnya.

“Tak hanya diartikan sebagai perpindahan tempat, melainkan juga dapat dimaknai ketika seseorang meninggalkan sesuatu atas dasar untuk mendekatkan diri kepada Allah,” ucapnya.

Setiap pada tanggal 1 Muharram, umat Muslim seluruh dunia memperingatinya sebagai tahun baru Islam. Peringatan ini juga dapat dijadikan momentum bagi umat muslim untuk bermuhasabah diri dan berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga !  Baleho Sempat Terpasang di Banjarmasin Dicabut Dugaan Tak Memiliki Izin

Ditambahkan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk seseorang memulai hijrahnya, yang pertama adalah intropeksi diri, kedua bertemu orang-orang atau silaturahmi sesuai anjuran Nabi Muhammad, yang ketiga mengeluarkan sedekah, yang keempat memperbanyak dan memperindah bacaan Qur’an serta berusaha mengamalkan isinya.

“Tahun ini semoga menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk orang banyak,” harapnya. (Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *