Kunjungi Kecamatan Simpang Empat, H Risdianto Haleng HB Berikan Materi SOswosbang

TANAH BUMBU – Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Risdianto Haleng HB, Kedatangan anggota DPRD Komisi IV yang membidangi kesejahteraan rakyat tersebut disambut hangat oleh Camat Serta Jajarannya, pertemuan berlangsung di Aula Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (24/10/22).

Kedatangan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Risdianto Haleng HB ini melaksanakan Soswosbang (Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan), dalam pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Simpang Empat Supiani M.IP.
Hadir sebagai narasumber H Risdianto Haleng HB.,Camat Simpang Empat Supiani M.IP. dan juga dari Kesbangpol Kabupaten Tanah Bumbu rahbiyah S.Ag M.Pd juga ikut memberikan materi dalam kegiatan tersebut.

Di Kesempatan itu, H Risdianto Haleng dengan diadakannya soswasbang ini karena adanya krisis yang terjadi di  masyarakat yang banyak kurang memahami tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila, Salah satunya diperburuk dengan adanya Handphone sebagain sarana budaya dan pemahaman lain masuk. Untuk itu  dengan diadakannya sosialisai wasbang diharapkan masyarakat kembali mengingat nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila, bebernya.

Baca Juga !  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

“Harapan saya agar semua peserta yang hadir pada soswasbang kali ini nantinya bisa meneruskan hasil sosialisasi ini kepada setiap orang di lingkungan terdekatnya masing-masing, keluarga, tetangga, teman-teman dan masyarakat sekitar”.

Ia juga sekaligus membuka acara sosialisasi menyampaikan dasar Permendesa NO. 7 Tahun 2021 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

Selanjutnya Camat Simpang Empat Supiani M.IP dan Rahbiyah S.Ag M.Pd juga memberikan materi pada kegiatan tersebut dan sekalian mengatakan agar peserta menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber.

Baca Juga !  Koalisi LSM Minta PT Japfa Comfeed Indonesia Selesaikan Dugaan Penyerobotan Lahan

Mewakili seluruh panitia pelaksana, Supiani, M.IP memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPRD Provinsi Kalsel H Risdianto Haleng HB dalam memberikan materi Permendesa, “Acara berjalan lancar dan sukses sesuai yang diharapkan” pungkasnya.

(ab/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *