Kwarran Pulau Laut Timur, Lakukan Kemah Bakti Tingkat SD Se-Kecamatan Pulau Laut Timur

PostKalimantan.com – Kotabaru. Kwarran (Kwartir Ranting) Pulau Laut Timur dibantu anak pramuka SMAN 1 Pulau Laut Timur melakukan kegiatan kemah bakti tingkat SD se-Kecamatan Pulau Laut Timur.

Kegiatan kemah bakti dilaksanakan pada hari Jum’at sore (26/04) hingga Minggu (28/04) berlokasi di bumi perkemahan Pulau Laut Timur, tepatnya di depan SDN Berangas, Kecamatan Pulau Laut Timur.

Kemah bakti tersebut memiliki slogan “Wani Barigat Sagan Bakat” dengan diikuti 176 peserta dari 11 Sekolah Dasar, 44 Bindam (Bina Damping), 50 Panitia dan beberapa instansi terkait.

Salah satu panitia pelaksana kegiatan kemah bakti ACC, Muhammad Ramadani kerap di panggil Kaka Dani, dalam wawancaranya mengatakan “In Syaa Allah kegiatan ini akan terus terlaksana, dikarenakan setiap tahunnya yang Juara umum akan menjadi tuan rumah selanjutnya” ucap Dani.

Adapun dalam kegiatan kemah bakti tersebut melombakan 9 kategori yaitu Tenda, phionering, penghapalan Tri Satya dan Dasa Darma, Penghapalan Pembukaan UUD 1945, Melukis, Tandu, Cardas Cermat, Yel-yel, dan Puisi.

Baca Juga !  Program Bedah Rumah Berlanjut, Kapolda Kalsel Resmikan 10 Unit Rumah Layak Huni

“Agar memeriahkan perkemahan, kami panitia mengadakan lomba yang mana terdiri dari perlombaan Tenda, phionering, penghapalan Tri Satya dan Dasa Darma, Penghapalan Pembukaan UUD 1945, Melukis, Tandu, Cardas Cermat, Yel-yel, dan Puisi” lanjut Dani.

Pada malam puncak, acara perkemahan di meriahkan dengan api unggun dan 100 obor (100 obor untuk mengigat kembali tradisi pramuka yang pernah hilang).

Dalam harapannya, Ramadani mengatakan “Semoga kegiatan ini menjadi titik awal semangat Pramuka setiap generasi dikecamatan Pulau Laut Timur, sebab diliat kondisi saat ini Pramuka hanya dianggap sebagai kegiatan ekskul biasa yang ada di sekolah-sekolah. Semoga dengan adanya kegiatan ini Pramuka bisa menjadi ujung tombak pembangunan karakter, mental, dan kedisiplinan yang tinggi bagi siswa dan siswi yang akan menunjang kemudahan mengajar bagi dewan guru di sekolah” tutupnya Dani.

Baca Juga !  Lomba Ketangkasan Lady Fire di Marabahan Batola, Pol-PP Damkar Siapkan 2 Tim

Selanjutnya kemah bakti tingkat SD se-Kecamatan Pulau Laut Timur akan dilaksanakan di wilayah Kemasan, dikarenakan SDS Gunung Kemasan yang menjadi Juara Umum pada perkemahan tersebut. Untuk informasi dan dokumentasi kegiatan bisa juga dilihat di akun Instagram @dkr_pulaulauttimur

Penulis : (Muhammad Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *