Masyarakat Kotabaru Antusias Turun Ke Jalan Buat Aksi Solidaritas Cinta Palestina

Postkalimantan – Kotabaru. Kegiatan turun jalan Aksi Cinta Palestina membuahkan hasil yang sangat membahagiakan bagi masyarakat kabupaten Kotabaru. Minggu, 12 November 2023.

Dalam kegiatan Aksi Cinta Palestina banyak masyarakat yang berhadir, ada yang dari Ormas (Organisasi Kemasyarakatan), LSM (Lembaga Suadaya Masyarakat), Relawan Kemanusiaan, PC Nahdhatul ulama Kotabaru. Pengurus Daerah Kotabaru dan Forum komunikasi ummat beragama, Majelis Taklim, Gerakan Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Ansor, Komunitas Pendaki, Lensa Fotografer, BPK, Mahasiswa/i (SMP,SMA,Kuliah), dan masih banyak Komunitas lainnya.

Pada acara tersebut jumlah anggota aksi melebihi perkiraan yang dilapokar kepihak pengamanan (yang dilaporkan ± 400 masa, yang datang 1.000 lebih masa).
“Untuk acara ini telah kita laporkan kepihak kepolisisan agar tidak tercadi keributan masa, dan kemaren kita laporkan kurang lebih 400 masa, namun yang datang dalam acara aksi ini melebihi kapasitap perkiraan kita yaitu lebih dari 1.000 masa yang ikut serta” ucap Ustad H. Muhammad Alkahfi (Ketua Panitia Acara).

Baca Juga !  SEBAGAI Pelaksana BIB, HRB Rehabilitasi DAS di Tapin

Kegiatan dilaksanakan pada pagi hari jam 07.30 wita hingga jam 11.00 wita.
“Pada pembukaan kita melakukan Sholat Ghaib bersama Masyarakat Aksi, dilanjutkan Tilawah, doa bersama, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, beberapa Orasi dari perwakilan anggota, foto bersama, menandatangani pernyataan sikap, selanjutnya Longmarch sekaligus penggalangan dana, dan ditutup doa bersama” lanjutnya.

“Untuk rute Longmarch, dimulai dari Depan Kantor DPRD menuju Lampu Merah Pasar, Bakti, Jl. Fatmaraga, Jl, Agus Salim, dan Finishnya di Depan Kantor DPRD kembali” ucap Ketua Panitia Acara.

Penggalangan dana tersebar dibeberapa titik yakni, di Tiga Lampu Merah, Siring Laut, Pasar Kemakmuran, dan Limbur Raya.

“Semakin banyak membuka hati kita untuk peduli dan memberikan bantuan untuk korban di Gaza. Dan kita harapkan Negara Indonesia memberikan bantuan nyata seperti bantuan Militer kepada saudara kita di Negara Palestina agar bisa membantu melindungi saudarakita disana” harapan dari Ketua Panitia Acara.

Baca Juga !  Car Free Day Serta Pelayanan Kesehatan, Pj Bupati Lepas Kotingan POPDA Tala

“Alhamdulillah jumlah donasi yang didapat pada kegiatan Aksi Solidaritas Cinta Palestina yang dilaksanakan pada hari ini, Ahad 12 November 2023 berjumlah Rp. 30.552.700,- (Tiga Puluh Juta Lima Ratus Lima Puluh Dua Ribu Tujuh Ratus Rupiah)” tutupnya.

Penulis : Muhammad Rizky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *