Memperingati Hari Gizi Nasional PT Indocement Berikan Makanan Tambahan Ke 963 Siswa

Postkalimantan.com – Kotabaru. Hari Gizi Nasional Indocement bekerja sama dengan tim puskesmas Serongga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak SD. Kamis, 07-03-2024, di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kab. Kotabaru, Kalsel.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak sekolah SD di Desa Mitra, yaitu SDN 1 dan 2 Tegalrejo, SDN 1 dan 2 Serongga, dan SDN Pulau Panci.

Melibatkan 963 siswa dari kelima sekolah SD di Desa Mitra yang berlangsung selama 5 hari secara bergiliran.

Dr. Fatmawati, Kepala Puskesmas Serongga Kotabaru, menyampaikan terima kasih kepada PT Indocement Plant 12 Tarjun atas kontribusinya dalam memperingati Hari Gizi Nasional.

“Kegiatan ‘ISI PIRINGKU’ ini bertujuan mengenalkan anak-anak tentang manfaat sarapan pagi serta keanekaragaman menu. Diharapkan anak-anak dapat mengimplementasikannya di rumah untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh” ucap Dr. Fatmawati

Baca Juga !  Peserta Seleksi SIPSS TA.2024 Polda Kalsel Jalani Tes CAT Akademik di ULM Banjarmasin

Kata Fatwa “Bantuan pemberian makanan tambahan untuk anak sekolah. Kegiatan ini sendiri melibatkan 963 siswa dari kelima sekolah SD di Desa Mitra yang berlangsung selama 5 hari secara bergiliran.”

General Manager Plant 12 Tarjun melalui SHCSR Department Head Indocement Plant Tarjun, M. Syaifuddin, mengatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan anak-anak dan mendukung program pemerintah dalam pengentasan stunting di wilayah Kabupaten Kotabaru” ucap Syaifuddin.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan Program SDG’s No.3, Pilar Kesehatan, yang menekankan kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia,” terang Syaifuddin.

Baca Juga !  Oknum Pejabat Polres Tala Di isukan Terkait Proyek DPRKPLH, Ternyata Tidak Benar

Kata Syaif, “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya gizi di usia sekolah,”tutupnya.

(Ril/Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *